img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Disdikbud Kukar Gelar Ramah Tamah Peringati Hari Kartini

date_range 08 Mei 2018 | Oleh : Medsi08
Disdikbud Kukar Gelar Ramah Tamah Peringati Hari Kartini

FOTO Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Heldiansyah saat memotong tumpeng pada pelaksanaan ramah tamah perayaan hari kartini dan pendidikan nasional tahun 2018.

TENGGARONG -Dalam rangka memperingati Hari Kartini Dan Pendidikan Nasional tahun 2018, Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar ramah tamah bagi insan pendidikan Kukar dengan tema Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Senin (7/5/2018). 

Kegiatan juga dirangkai dengan penganugerahan penghargaan kepada kecamatan APK PAUD tertinggi, SPNF SKB terbaik, Bunda PAUD kecamatan, Lembaga mitra terbaik atas partisipasi aktifnya menjalankan program non formal, Desa yang memberikan bantuan kepada lembaga PAUD, program CSR perusahaan atas partisipasinya memberikan bantuan kepada lembaga PAUD, Organisasi mitra terbaik atas partisipasi menjalankan program-program PAUD, Lembaga PAUD terakreditas A, lembaga pengelolaan laporan SPJ terbaik, pengumuman pemenang lomba tumpeng bagi lembaga PAUD seKukar, pengumuman lomba best costum daerah. 

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) Disdikbud Kukar Hj Maria Ester mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan sinergisitas peran dan dukungan seluruh masyarakat guna terciptanya suatu wujud kerja nyata dalam menghasilkan PAUD dan PNIF yang maju dan berkualitas. Serta sebagai upaya dalam meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) PAUD yang masih rendah dan masih tingginya angka putus sekolah dan buta aksara atau buta huruf di Kukar. "Pemberian penghargaan yang kita lakukan kepada para steakholder dan insan pendidikan ini adalah bentuk apresiasi dan motivasi kepada yang lainnya,"ucap Hj Maria Ester. 

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Heldiansyah mengatakan pendidikan sangatlah penting bagi kemajuan bangsa dan negara, karena pendidikan merupakan pilar bagi peradaban dan daya saing bangsa, dan melalui pendidikan tersebut mampu menunjukkan kepada dunia akan kualitas sumber daya manusia yang dapat dihandalkan dan mampu berdaya saing. 

Plt Bupati Kukar  mengajak seluruh stakeholder yang ada untuk bergandeng tangan bersama serta saling mendukung dan bersinergi agar tujuan pendidikan nasional dapat terwujud, sehingga sumber daya manusia yang ada khususnya di Kukar dapat berdaya saing dan diandalkan. Berkenaan dengan peringatan hari RA Kartini, Edi Damansyah mengatakan RA Kartini adalah perempuan yang hebat dan perjuangannya sangatlah berarti bagi generasi perempuan Indonesia saat ini. Perjuangan RA Kartini tersebut, menurutnya telah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi perempuan untuk berbuat sesuatu yang signifikan dalam mewujudkan cita-cita dan menjadi dorongan bagi kaum perempuan untuk berkarya dan memberikan andil dalam segala bidang untuk pembangunan negeri secara khusus di Kabupaten Kukar. Turut hadiri pada kegiatan tersebut Sekretaris Disdikbud Kukar H Idris HG, Bunda Paud Kukar Maslianawati Edi Damansyah. (HendroAldino-Medsi08).

 

Terkait

BERITA Lainnya