img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Sekda Kukar Buka Rakerda Muhammadiyah

date_range 07 Mei 2018 | Oleh : Medsi 02
Sekda Kukar Buka Rakerda Muhammadiyah

FOTO Suasana Rakerda Muhammadiyah.

TENGGARONG -Menuju Kutai Kartanegara berkemajuan, Pengurus Daerah Muhammadiyah menggelar Rapat Kerja Pimpinan Daerah (Rakerda) Muhammadiyah, Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Pendopo Odah Etam, Sabtu (05/05/2018). 

Ketua panitia pelaksana Ahmad Supriyadi mengatakan kegiatan ini diselenggarakan atas dasar merekonstruksi dan mengkontruksi gerakan dakwah dengan tema Gerakan Pencerahan Menuju Kutai Kartanegara Berkemajuan. Ia berharap melalui rakerda tersebut seluruh pemuda muhammadiyah dapat menjadi generasi penerus gerakan pencerahan menuju Kukar berkemajuan serta dapat memperoleh program yang lebih kreatif berasaskan agama.  

Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah H Supriyanto mengatakan ada banyak program organisasi Muhammadiyah yang masih dalam proses perencanaan dan perlu dukungan untuk pelaksanaan serta realisasinya, diantaranya program pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah dan Sekolah Pesantren Terpadu. “Kami berharap program tersebut  nantinya dapat  membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi permasalahan yang ada, terutama dibidang kesehatan dan pendidika,” ungkap Supriyanto. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah H Marli mengatakan sebagai organisasi massa, Muhammadiyah Kukar telah memberikan sumbangan nyata bagi pemerintah Kukar, khususnya dibidang pendidikan dan sosial, yaitu angka partisipasi murni dengan indikator meningkatkan angka rata-rata lama sekolah dan mengurangi angka putus sekolah.  

Selain itu, menurutnya pemerintah daerah mengharapkan peran serta organisasi muhammadiyah yang telah memiliki cabang diseluruh kecamatan, untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengubah minset dan culturset masyarakat, agar tidak terus bergantung kepada APBD. “Saya berharap agar organisasi muhammadiyah dapat melakukan proses penguatan disektor pertanian dalam arti luas, guna menompang kehidupan organisasi muhammadiyah,”harap H Marli. (Medsi 02)

Terkait

BERITA Lainnya