img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Camat Sangasanga Sosialisasikan Pilgub Kaltim 2018 bagi Pemilih Pemula

date_range 07 Mei 2018 | Oleh : Medsi01
Camat Sangasanga Sosialisasikan Pilgub Kaltim 2018 bagi Pemilih Pemula

FOTO Beginilah suasana pelepasan kelulusan siswa-siswi di SMA Negeri 1 Sangasanga di Gedung Sandisa.

TENGGARONG -Camat Sangasanga Kutai Kartanegara (Kukar) Gunawan tidak henti-hentinya mensosialisasikan kepada warganya untuk turut mensukseskan puncak pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim pada 27 Juni 2018 mendatang. Bahkan dirinya juga turut memberikan pemahaman berdemokrasi kepada para pemilih pemula di SMA Negeri 1 Sangasanga.  

“Kepada anak-anak ku yang tahun ini menjadi pemilih pemula, gunakanlah hak suara kalian. Silahkan datang ke TPS masing-masing, maupilih merah, kuning maupun Hijau asal jangan menjadi Golput,” kata Gunawan saat memberikan sambutan pada acara pelepasan siswa-siswi SMA Negeri 1 Sangasanga di Gedung Sandisa, Sangasanga, Kamis (3/5/2018).  

Menurut Gunawan, tahun ini merupakan tahun politik dimana, pasti ada perbedaan pilihan dan jangan dijadikan perbedaan itu sebuah perpecahan dan permusuhan, melainkan jadikanlah itu untuk memperkuat persatuan dan kesatuan khususnya di Kecamatan Sangasanga.  

“Saya menghimbau kepada semua masyarakat, agar turut mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, termasuk kepada pemilih pemuda sebagai ajang pembelajaran berdemokrasi,” pesan Gunawan. Gunawan juga memberikan apresiasi atas kinerja kepala sekolah dan dewan guru bersama para wali murid bersama-sama membangun dan mensukseskan pendidikan di Sangasanga. “Saya bangga atas kinerja jajaran sekolah yang telah membimbing anak didiknya, hingga akhir kelulusan dengan hasil yang memuaskan,” ujarnya.  

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sangasanga Faharuddin juga berterima kasih atas dukungan dan bimbingan dari pemerintah kecamatan yang mensupport dalam memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Sangasanga. “Terima kasih atas supportnya. Saya juga berharap keapda anak-anak ku yang baru saja merayakan kelulusan agar tidak sampai disni, melainkan lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta jaga selalu nama baik almamater kalian,” pesannya.   

Diketathui, jumlah siswa-siswi SMA Negeri 1 Sangasanga yang diwisuda sebanyak 140 siswa, terdiri dari jurusan IPA 92 siswa. Jurusan IPS 48 siswa. Pelepasan tersebut juga didampingi para orang tua murid. Bagi para siswa berkostum setelah jas. Sedangkan siswinya sendiri mengenakan busana kebaya ala Kartini. (Medsi01) 

Terkait

BERITA Lainnya