img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Marli Tinjau USBN

date_range 07 Mei 2018 | Oleh : medsi01
Marli Tinjau USBN

FOTO Sekdakab H.Marli didampingi Koordinator Pengawas (koorwas) Sekolah Nurul Huda Marli, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kukar Ideris, dan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menegah Pertama ( P SMP) Tulus Sutopo meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di SD 002 dan SD 028.

TENGGARONG -Untuk melihat secara langsung pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar  Nasional (USBN)  tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan serentak  secara nasional, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kutai Kartanegara (Kukar)  H.Marli, Kamis (3/4) lalu, meninjau  jalannya USBN di SD 002 dan SD 028 Tenggarong. Dalam peninjauannya  Sekdakab H.Marli didampingi Koordinator Pengawas  (koorwas)  Sekolah  Nurul Huda Marli,  Sekretaris Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan (Dikbud) Kukar  Ideris, dan Kepala Bidang Pembinaan  Sekolah Menegah Pertama ( P SMP) Tulus Sutopo.

Marli mengatakan pelaksanaan USBN secara umum berjalan  aman, tertib dan lancar, peserta USBN  pada kedua sekolah  tersebut  telah mempersiapkan diri dengan baik hal ini terlihat  dari kesiapan mereka dalam menjawab soal – soal. Dengan kesiapan tersebut merupakan hasil kerja keras para guru dalam mendidik para siswanya, karena anak didik bisa pintar salah satunya ditentukan guru – gurunya, selain motivasi belajarnya sendiri.

Menurut Marli seluruh yang mengikuti USBN ini bisa lulus seratus persen , apabila dilakukan persiapan dan perencanaan yang baik, bila ada yang  tidak lulus berarti ada satu titik lemah, apakah itu gurunya atau muridnya itu sendiri, sehingga dengan persiapan itu seluruh murid siap mengikuti ujian dan hasilnya memuaskan

Marli  berpesan  agar sebelum dilaksaakan ujian harus betul – betul pihak sekolah, guru, dan wali kelasnya  khususnya kelas enam untuk mengidentifikasi para muridnya,   jangan sampai pada hari H ujian ada masalah. “Jangan sampai karena gurunya tidak siap muridnya juga punya masalah, dan termasuk orang tuannya , karena yang bisa memotivasi murid orang tuanya” ujar Marli.

Marli juga berharap agar dari tahun ke tahun pelaksanaan USBN ini mengalami peningkatan baik dari segi pelaksanaan maupun peningkatan dari jumlah kelulusan. “Kita harapkan tahun ini  dan tahun depan harus lebih baik prestasi maupun kwalitas kelulusannya” harap Marli (Margini S Prasetya-medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya