img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Plt Bupati Dampingi Kafilah Kukar MTQ Di Berau

date_range 07 Mei 2018 | Oleh : Medsi05
Plt Bupati Dampingi Kafilah Kukar MTQ Di Berau

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah (3 kanan) didampingi Ketua Rombongan Kafilah Kukar Chairil Anwar (kanan) dan istri Maslianawati Edi Damansyah (2 kiri), saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya pada pembukaan mtq.

Foto : Rahman/Medsi05

TENGGARONG -Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mendampingi Kafilah Kukar pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Propinsi Kaltim ke - 40 di Tanjung Redeb, Berau. Kegiatan tersebut dibuka Plt Sekretaris Provinsi Kaltim Meliana di Arena Utama MTQ Masjid Agung Baitul Hikmah,  Jumat (4/5/2018). Turut mendampingi Plt Bupati Kukar dalam acara tersebut ibu Maslianawati Edi Damansyah, Asisten I Chairil Anwar, Asisten II Sukhrawardy, Kadis PUPR M Yamin, Kemenag Fahmi, Kabag Kesra Arsad, Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Dafip Hariyanto, Kasi Bimas Islam Mukhtar, serta pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kukar.  

Kontingen Kukar sendiri pada MTQ tingkat provinsi kali ini berjumlah 93 orang, terdiri dari 55 orang peserta, 16 orang official dan pelatih/pendamping 22 orang. Bupati Berau Muharram dalam laporannya mengatakan pelaksanaan  MTQ tingkat Provinsi Kaltim diikuti 10 kabupaten/kota  dan dilaksanakan mulai tanggal 2 - 10 Mei 2018 dengan jumlah arena lomba 11, serta halaman masjid agung sebagai arena utama.

"Selamat datang para kafilah se Kaltim, Semoga pelaksanaan MTQ  ini berjalan lancar,” ujar Muharram yang juga selaku Ketua Umum Panitia MTQ. Sementara itu, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt Sekprov  Kaltim Meliana mengajak umat Islam untuk lebih dekat dengan Alquran, karena Alquran adalah tuntutan yang benar bagi kehidupan.

Pemprov  Kaltim sendiri menurutnya telah menerapkan budaya mengaji bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS)  muslim diinternal Pemprov Kaltim, dimana PNS sebelum melakukan aktifitas  diharapkan mengawalinya dengan membaca Alquran antara 5 sampai 10 menit. Gubernur  Kaltim berharap kegiatan tersebut  bisa dilakukan  diseluruh kabupaten/kota yang ada di Kaltim.

Sementara itu Plt Bupati Kukar Edi Damansyah  meminta agar  kafilah Kabupaten Kukar tidak terbebani dengan predikat juara umum pada MTQ tahun lalu, tetapi menjadikannya sebagai penyemangat untuk bekerja keras, dengan mengeluarkan segala kemampuan terbaik, sehingga predikat juara umum pada MTQ kembali disabet kafilah Kukar. "Target mempertahankan juara umum jangan menjadi beban kita, namun jadikan sebagai penyemangat untuk terus menampilkan kemampuan terbaik, sehingga target tersebut dapat tercapai" pesan Edi yang juga selaku Ketua Umum LPTQ Kukar. (Abdul Rahman/Medsi05).  

Terkait

BERITA Lainnya