img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Pelepasan Kafilah Kukar MTQ 40 Kaltim ke Berau

date_range 02 Mei 2018 | Oleh : Medsi05
Pelepasan Kafilah Kukar MTQ 40 Kaltim ke Berau

FOTO LEPAS- Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, menyerahkan bendera LPTQ Kabupaten Kukar kepada Ketua rombongan kafilah Kukar Chairil Anwar (kiri) tandai dilepasnya kafilah Kukar.

TENGGARONG -Sebanyak 55 kafilah Musabaqah Tilatil Quran (MTQ) dari Kutai Kartanegara (Kukar) yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Propinsi Kaltim ke-40 di Berau 1-10 Mei 2018 dilepas oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah. Senin (30/4) malam di Asrama Atlet Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Pelepasan kafilah sekaligus penutupan Training Center (TC) MTQ dihadiri Asisten I Setkab selaku Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kukar Chairil Anwar, Kepala Dinas ESDM  Kukar Selamet Hadiraharjo, Ketua MUI Kukar Imanuddin Edy, Camat Tenggarong Jahriansyah, Kabid Sekolah Menengah Disdikbud Kukar Tulus Sutopo dan Kabag Kesra Setkab Arsad serta pengurus LPTQ Kukar. 

Ketua Panitia TC Juremi, mengatakan pelaksana TC dilaksanakan  selama 20 hari dimulai 12 - 1 Mei 2018,  dan 2 hari sebagai persiapan keberangkatan, yakni persiapan fisik dan pembenahan administrasi peserta. Para peserta TC merupakan kafilah - kafilah terbaik dari semua cabang lomba pada  MTQ tingkat kabupaten Kukar ke-39 tahun 2017 yang dilaksanakan di Kenohan. Peserta dilatih oleh 15 pelatih dan akan mengikuti semua cabang lomba di MTQ propinsi tersebut kecuali Cacat netra (Canet) qariah.

"Rombongan kafilah Kukar berjumlah 120 orang terdiri dari peserta lomba mtq, peserta pawai takruf, pelatih, dan pendamping akan berangkat ke Berau pada 3 Mei menggunakan pesawat udara dan kendaraan darat," ujar Juremi. Sementara Edi yang juga Ketua Umum LPTQ Kukar mengapresiasi pelaksanaan TC yang telah terlaksana dengan sangat baik. "Saya bangga atas TC ini,  karena pelaksanaan TC tersebut dilaksanakan atas dasar evaluasi dari pelaksanaan tahun - tahun lalu, saya minta kepada jajaran panitia ini harus terus dievaluasi, sehingga apabila ada kelemahan - kelemahan bisa segera diperbaiki" ujar Edi.

Edi berpesan kepada peserta yang telah mengikuti TC agar menampilkan ilmu dan kemampuan terbaiknya yang diperoleh selama mengikuti TC, sehingga perdikat juara umum pada MTQ tingkat Propinsi Kaltim ke-39 di PPU tahun 2017 dapat dipertahankan. Edi juga berharap mempertahankan predikat sebagai juara umum jangan menjadikan beban, namun dijadikan sebagai penyemangat untuk bekerja keras mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya, sehingga piala bergilir mtq tingkat provinsi Kaltim bisa kembali ke tanah Kukar. "Target mempertahankan juara umum jangan menjadi beban kita, namun jadikan sebagai cambuk penyemangat untuk terus menampilkan kemampuan terbaik, sehingga target tersebut dapat tercapai," imbuh Edi. (Abdul Rahman/Medsi05)  

 
 

 

Terkait

BERITA Lainnya