img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Plt Bupati Kukar Apresiasi Hibah Masjid dari Keluarga Hj Sari Banong

date_range 02 Mei 2018 | Oleh : Medsi01
Plt Bupati Kukar Apresiasi Hibah Masjid dari Keluarga Hj Sari Banong

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah saat meresmikan Masjid Baitul Banun didampingi pemberi wakaf Hj Sari Banong ditandai pengguntingan pita.

TENGGARONG -Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengapresiasi atas bantuan hibah tanah dan bangunan masjid yang sudah berdiri megah dan siap digunakan untuk beribadah. “Jarang sekali dalam situasi dan kondisi saat ini yang secara pribadi seperti Hj Sari Banong asal Sulawesi Selatan dengan ikhlas menghibahkan tanah sekaligus membangunkan warga rumah ibadah di RT 23 Jl Mangkuraja. Semoga diberikan kesehatan, panjang umur dan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” kata Edi Damansyah saat meresmikan bagunan Masjid Baitul Banun, Mangkuraja, Tenggarong, Senin (30/2/2018.

Menurut Edi Damansyah keberadaan masjid Baitul Banun dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Saya berharap kepada takmir masjid, betul-betul dikelola dengan penuh kebersamaan dengan memakmurkan masjid, baik syiar agama maupun kegiatan agama lainnya,” katanya. Sementara itu Panitia Pembangunan Masjid H Sahudi megatakan tanah dan bagunan masjid merupakan hibah dari Hj Sri Banong asal Palopo Sulawesi Selatan dan dibagun pada Agustus 2017.  

“Alhamdulillah bagunan masjid Baitul Banun sudah berdiri megah dan sudah dapat digunakan beribadah. Terima kasih atas partisipasi dan bantuannya baik moril maupun materil khususnya kepada Hj Sari Banong, semoga mendapat pahala yang berlipat dari Allah SWT,” katanya.  

Adapun dari pihak wakaf diwakili Busra Saleh mengungkapkan, saat itu keinginan keluarga Hj Sari Banong dari Sulawesi Selatan datang ke Kutai Kartanegara dan menemui warga setempat untuk mengutarakan maksud dan tujuan yang ingin menghibahkan tanah sekaligus bagunan masjid kepada warga Mangkuraja, langsung disambut gembira warga setempat. “Saya bersyukur bersyukur niat ikhlas Hj Sari Banong mewakafkan tanah dan bangunan masjid sudah berjalan baik dan sudah dapat digunakan untuk beribadah,” ungkapnya.  

Dia juga berpesan kepada pengelola masjid dan masyarakat setempat agar betul-betul dijaga dengan sebaik-baiknya terutama dalam memakmurkan masjid dan syiar agama. “Melalui saya, Hj Sari Banong menyampaikan pesan, rawatlah masjid ini dengan baik, makmurkan masjid agar rahmat Allah semakin mengalir kepada kita semua,”pesannya. (Medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya