img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Tingkatkan Kesejahteraan Buruh, Plt Bupati Komitmen Selamatkan Hak Buruh

date_range 02 Mei 2018 | Oleh : Medsi02
Tingkatkan Kesejahteraan Buruh, Plt Bupati Komitmen Selamatkan Hak Buruh

FOTO Suasana hari buruh internasional.

TENGGARONG -Memperingati Hari Buruh Internasional, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkomitmen akan meningkatkan kesejahteraan serikat buruh di Kabupaten Kukar. Demikian dikatakan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah saat menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional di Polres Kukar, Selasa (01/05/2018).  

“Selamat hari buruh semoga terjamin semua hak hak dan kesejahteraannya dan semoga momentum ini dapat dimaknai bahwa buruh merupakan bagian dari komponen masyarakat Kabupaten Kukar, sehingga tetap bersama membangun pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kukar menjadi lebih baik kedepannya,” ucap Edi. 

Menurutnya buruh merupakan aset Kabupaten Kukar yang harus diperhatikan hak-haknya, karena buruh juga memiliki peran dalam meningkatkan dan menstabilkan pembangunan ekonomi di Kabupaten Kukar. Untuk itu,  sudah selayaknya penanganan dan dorongan khusus dari pemerintah daerah untuk mensejahterakan buruh khususnya yang ada di Kabupaten Kukar. 

“Kami berikan penghargaan dan terima kasih terhadap serikat buruh yang telah memberikan kontribusi yang besar menjaga kondusifitas Kukar. Tetap komitmen, jaga kebersamaan, jalin komunikasi dan silaturahmi, serta selalu berikan kontribusi lebih baik di Kabupaten Kukar,” kata Edi Damansyah. Lebih lanjut dikatakannya peringatan Hari Buruh Internasional yang difasilitasi oleh Polres Kukar, memang digelar sangat sederhana,  namun tetap menjadi hal yang sangat luar biasa, karena kegiatannya dilakukan dengan penuh kekeluargaan. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman dan pengurus serikat buruh, yang telah menyuarakan aspirasinya dengan baik, santun, aman dan kondusif,” kata Edi Damansyah. Dirangkainya peringatan dengan kegiatan olahraga bersama, menurutnya merupakan momentum mempererat tali silaturahmi dengan serikat buruh se kabupaten Kukar, yang  merupakan bagian komponen masyarakat dan aset berharga Kabupaten Kukar yang perlu diperhatikan. “Semoga partisipasi dan komitmen buruh menjadi kebangkitan dunia usaha di Kabupaten Kukar,” harap Edi. (Medsi02)

Terkait

BERITA Lainnya