img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Resmikan Rumah Quran, Edi Ajak Masyarakat Gaungkan Baca Quran

date_range 30 April 2018 | Oleh : Medsi02
Resmikan Rumah Quran, Edi Ajak Masyarakat Gaungkan Baca Quran

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah saat meresmikan rumah quran ditandai pemotongan pita di Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu.

TENGGARONG -Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyambut baik atas Launching Rumah Quran Al-Ikhlas di Desa Loa Kulu Kota Kecamatan Loa Kulu, sebagai upaya nyata Lembaga Amil Zakat Dana Peduli Ummat (LAZ DPU) Kaltim terlibat dalam pembangunan, terutama dalam memberantas Buta Aksara Al-Quran. Hal tersebut disampaikannya usai meresmikan Rumah Quran Al-Ikhlas ke-4 ditandai pengguntingan pita di Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Senin (30/4/2018). 

“Saya menyambut baik atas peresmian rumah quran yang digagas oleh LAZ DPU Kaltim yang sudah turut membangun Kutai Kartanegara. Semoga apa yang dilakukan ini dapat dikembagkan di 18 kecamatan dan 193 desa,” kata Edi Damansyah yang juga Ketua LPTQ Kukar. Edi Damansyah juga berharap kepada semua pengelola rumah-rumah Al-Quran di bawah binaan LAZ DPU Kaltim agar dapat bersinergi dengan program-program Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kukar dalam syiar Al-Quran. 

“Saya mengajak, mari kita galakkan dalam mempelajari Al-Quran, pelajari isi dan kandungannya melalui pendidikan yang diselenggarakan secara berjenjang dan berkelanjutan, terutama memberantas buta aksara Al-Quran sehingga memunculkan bibit-bibit potensial Qori-qoriah, Hafizh-hafizah serta Mufassir-mufassirah,” harap Edi.  

Sementara itu Direktur LAZ DPU Kaltim Rahmat mengatakan kehadiran rumah quran ke-4 tersebut merupakan salah satu bagian dari program pembinaan yang dilakukan LAZ DPU Kaltim. “Alhamdulillah, kami bersyukur rumah quran ke-4 ini bisa hadir di Loa Kulu Kota. Ini merupakan bagian dari pembinaan LAZ DPU Kaltim dalam syiar Islam terutama dalam gemar baca quran,” katanya.  

Rahmat berharap kepada masyarakat setempat agar rumah quran ini dapat memanfaatkannya dengan baik, sebagai upaya syiar islam terutama kepada generasi muda yang ada di Loa Kulu Kota. “Manfaatkanlah rumah quran ini untuk mencetak generasi qurani. Saya juga berharap peran masyarakat selanjutnya sangat diharapkan dalam mengisi rumah quran baik itu mengaji, syiar islam lainnya. Mudah-mduahan kedepannya LAZ DPU Kaltim bisa memberikan lebih banyak lagi rumah quran di Kukar sebagaimana yang diharapkan Plt Bupati Kukar (Edi Damansyah-red),” ujarnya. (Medsi02)

Terkait

BERITA Lainnya