img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Marli Terima Peserta KKLDN Pasis Dikreg LVI Seskoad 2018

date_range 24 April 2018 | Oleh : Medsi08
Marli Terima Peserta KKLDN Pasis Dikreg LVI Seskoad 2018

FOTO Sekda Kukar H Marli saat menerima plakat dari perwakilan Pasis Dikreg LVI Seskoad 2018.

TENGGARONG -Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli menerima kunjungan 18 siswa Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) LVI Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Tahun 2018, diruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Senin (23/4/2018). 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Komandan Kodim 0906 Tenggarong Letkol Czi Bayu Kurniawan, Kejari Kukar Kasmin SH MH dan Wakapolres Kukar Kompol Andre Anas. Kegiatan dimeriahkan dengan tarian selamat datang. Kepala rombongan Kolonel Inf Arie Subekti mengatakan kegiatan KKLDN merupakan bagian kurikulum dari Seskoad yang diperuntukkan bagi Pasis Dikreg LVI Seskoad, adapun tema dari KKLDN tahun ini adalah Sinergisitas TNI Polri dan Pemda dalam menciptakan kondusifitas wilayah dalam mendukung pilkada dan pilpres 2019.     

"Hasil dari KKLDN ini akan dipakai Pasis sebagai bahan seminar nasional," ucap Kolonel Inf Arie Subekti. Lebih lanjut, kolonel Inf Arie Subekti mengatakan kegiatan KKLDN yang diikuti oleh para calon pemimpin TNI tersebut dilaksanakan di tujuh Kodam tujuh provinsi, 16 kabupaten/kota dan dilaksanakan dari Tanggal 23 sampai 25 April 2018.  Sedangkan untuk Kodam VI Tanjungpura kebagian daerah Kaltim dan Kaltara diantaranya Kukar, Penajam dan Tarakan.

"Kami berharap KKLDN ini kedepannya bisa memberikan masukan dan tambahan yang bermanfaat bagi Pasis Dikreg LVI Seskoad dan pemerintah daerah,” kata Kolonel Inf Arie Subekti. Sementara itu, H Marli mengapresiasi dengan dipilihnya Kabupaten Kukar menjadi tuan rumah kegiatan KKLDN dari Pasis Dikreg LVI Seskoad 2018, ia berharap selama melaksanakan kegiatan KKLDN para Pasis tidak mengalami hambatan. 

“Saya  berharap setelah melaksanakan KKLDN di Kukar para Pasis Dikreg LVI Sekoad bisa menyampaikan hasil dari penelitiannya sebagai bahan masukan bagi Pemkab Kukar dalam melaksanakan pembangunan di Kukar,” harap Marli. (HendroAldino-Medsi08).

Terkait

BERITA Lainnya