img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

DP3AK dan YJI Kukar Peringati Hari Kartini

date_range 24 April 2018 | Oleh : Medsi 04
DP3AK dan YJI Kukar Peringati Hari Kartini

FOTO YJI Cabang Kukar Menggelar Hari Kartini.

 
TENGGARONG -Dinas Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak Kukar bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita serta Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar) memperingati hari Kartini dengan menggelar acara senam jantung sehat serta membagikan doorprize berupa sembako dan peralatan dapur, di halaman Planetarium Jagad Raya Kota Tenggarong,  Minggu (22/4/2018). Peringatan hari Kartini kali ini bertemakan Mari kerja bersama untuk kesejahteraan perempuan dan stop pernikahan muda. 

Acara yang berlangsung di hadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kukar Hj Lina Rodiah, Pengurus  YJI Hj Nurul Huda  Marli,  Wakil Ketua II Yayasan Jantung Indonesia ( YJI) cabang Kukar H Turisno, dan peserta senam jantung sehat sebanyak 500 orang. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kukar Hj Lina Rodiah menjelaskan kegiatan hari Kartini kali ini pihaknya mengajak para wanita Kabupaten Kukar untuk meningkatkan kemampuan serta kemandiriannya, terutama dalam mendidik putra dan putrinya agar menjadi generasi penerus bangsa yang handal.  

“Dalam memperingati hari Kartini ini, kami menghimbau ibu- ibu agar tidak menikahkan anak perempuannya diusia muda, karena banyak resiko yang nantinya ditanggung setiap orang tua,” jelasnya. Sementara Wakil Ketua II YJI Kukar H Turisno mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia YJI Kukar telah bekerjasama demi terselenggaranya kegiatan tersebut. (Medsi 04/Betty).

 

Terkait

BERITA Lainnya