img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Plt Bupati Kukar Terima Kunjungan FPK Kukar

date_range 20 April 2018 | Oleh : Medsi03
Plt Bupati Kukar Terima Kunjungan FPK Kukar

FOTO Ketua FPK Kukar Sabran saat menjelaskan maksud dari kunjungan FPK ke Pemda Kukar.

TENGGARONG –Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menerima kunjungan Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kutai Kartanegara, di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Rabu (18/4/2018). Pimpinan rombongan FPK Kukar Sabran mengatakan terbentuknya FPK pada awal bulan Maret 2018,  sebagai sebuah organisasi bentukan pemerintah dibawah Kesbangpol, selain forum kerukunan umat beragama, forum kewaspadaan dini masyarakat, terbentuk forum tersebut   dalam rangka untuk menyatukan atau mendektesi potensi – potensi sosial  yang mungkin terjadi dimasyarakat.

Terbentuknya FPK sesuai dengan Permendagri no 34 tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembaharuan Kebangsaan salah satu diantaranya adalah pembentukan di forum kebangsaan di Kab Kutai Kartanegara. “Saat ini telah terbentuk dan tersusun kepengurusan mulai dari ketua,  wakil  ketua, sekretaris dan para anggota. Alhamdulillah posisi kepengurusan  mereferentasi terkewakilan suku dan etnis di Kukar, “ ujar Pimpinan rombongan FPK Kukar Sabran.

Dijelaskan Sabran salah satu potensi kerawanan sosial adalah terkait masalah suku dan etnis dan pada hari ini FPK ingin mewujudkan keamanan, ketertiban sosial dan sebagainya satu diantaranya bagaimana satu kesatuan itu berbagai macam suku tapi tetap satu yaitu menjujung tinggi harga mati NKRI. Plt Bupati Kukar Edi Damansyah atas nama Pemda Kab Kukar memberikan penghargaan dan ucapkan terima kasih kepada Pengurus Forum Kebangsaan peroide yang lalu dan selamat kepada Ketua beserta pengurus FPK yang baru periode 2018 – 2023.

Didalam salah satu organisasi boleh saja berbeda warna tetapi kalau sudah didalam satu  forum ini betul – betul menjadi satu, untuk berbicara tentang Kukar, memang ini yang diharapkan karena semua komponen yang ada di Kukar sudah bersama – sama bersinergi memberikan kontribusi yang besar bersama pemerintah daerah Kukar. “ Mari kita jaga tatanan kehidupan sosial yang bermasyarakat, kita jaga toleransi dengan baik sehingga aktifitas masyarakat bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Edi berharap Forum Pembaharuan Kebangsaan periode 2018-2023 pasti akan lebih baik lagi meningkatkan hal – hal yang menjadi tanggung jawab. “ Saya ingin nantinya forum ini ada eksitansinya berkaitan dengan kondisi tatanan kehidupan sosial bermasyarakat di Kukar, salah satunya bergerak untuk melakukan bersama – sama pemberdayaan masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat bisa dilakukan secara bersama – sama dengan perannya masing – masing,”harap Edi.(Yuliati-Medsi03)

Terkait

BERITA Lainnya