img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Kemenag Kukar Gelar Dialog Lintas Agama bagi FKUB Kukar

date_range 20 April 2018 | Oleh : Medsi08
Kemenag Kukar Gelar Dialog Lintas Agama bagi FKUB Kukar

FOTO Suasanya dialog lintas agama yang dihadiri Plt Bupati Kukar Edi Damansyah beserta unsur Forkopimda Kukar.(Jpg-2).

TENGGARONG -Kementerian Agama (Kemenag) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar dialog lintas agama dengan tema Dialog Kerukunan Membingkai NKRI bagi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kukar di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Rabu (18/4/2018). Kegiatan yang dibuka oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah tersebut turut dihadiri Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar S.IK M.Si., Ketua DPRD Kukar H Salehuddin serta tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi keagamaan dan organisasi kepemudaan.  

Ketua panitia Mariatul Kiftiah mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 29 dan keputusan bersama Menteri Agama serta Menteri Dalam Negeri Nomor 9 Tahun 2006 dan Nomor 8 Tahun 2006 tentang pedoman pelaksanaan tugas kepala daerah dalam memelihara kerukunan umat beragama. "Kegiatan ini bertujuaan untuk mempererat kerukunan antar umat beragama di Kukar dalam bingkai NKRI," ucap Mariatul Kiftiah.  

Sementara itu Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenag Kukar tersebut, karena menurutnya apa yang dihasilkan dari dialog tersebut sangat membantu pemerintah dalam mengambil keputusan dalam melakukan pembinaan terhadap umat beragama. "Kami apresiasi kegiatan ini, karena hasil dari forum dialog ini sangat penting bagi pemerintah dalam melakukan pembinaan kepada umat," ucap Edi Damansyah. 

Lebih lanjut Edi Damansyah berharap kepada para tokoh agama serta seluruh steakholder yang ada untuk terus menjaga kondusifitas kerukunan antar umat beragama yang telah terbina dengan baik di Kukar selama ini. "Kepada seluruh pemuka agama saya berharap apa yang telah terbina di Kukar selama ini untuk terus dijaga dan dipelihara, sehingga kondusifitas, keamanan dan ketertiban tersebut bisa terjaga dengan baik," harap Edi Damansyah. Untuk diketahui adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan dialog tersebut Kepala Kantor Kemenag Kukar, Ketua DPRD Kukar, Kapolres Kukar, Kesbangpol Linmas Kukar, Ketua MUI Kukar dan Ketua FKUB Kukar.(HendroAldino-Medsi08). 

Terkait

BERITA Lainnya