img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Turnamen Futsal KPU Diikuti 32 Tim

date_range 20 April 2018 | Oleh : Medsi05
Turnamen Futsal KPU Diikuti 32 Tim

FOTO Tim Medsi FC yang main perdana pada Turnamen Futsal KPU KUkar 2018.

TENGGARONG -Sebanyak 32 tim mengikuti Turnamen Futsal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar) dalam rangka Sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim pada 27 Juni 2018. Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Hero Suprayitno, berlangsung di Gedung Beladiri Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Rabu (18/4/2018).

Pembukaan tersebut ditandai dengan pencabutan nama tim sekaligus tendangan bola pertama ke gawang oleh Komisioner Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sosialisasi KPU Kukar, Misran Tahrani. Dalam laporannya ketua panitia Ipni, mengatakan bahwa turnamen ini akan berlangsung mulai tanggal 18-28 April mendatang diikuti 32 tim dari Kaltim, dan akan memperebutkan piala, piagam dan uang pembinaan. "Untuk pembiayaan berasal dari pendaftaran peserta dan para sponsor  yang dananya akan dipergunakan selama turnamen ini berlangung," ujar Ipni.        

Dalam sambutannya Sekretaris Dispora Kukar Hero, mengatakan menyambut baik dan mendukung serta memberikan penghargaan kepada KPU yang telah menggelar beberapa kegiatan, seperti jalan sehat dan zumba, lomba mancing, dan sosialisasi ke penyandang cacat serta hari ini pembukaan futsal. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ke seluruh lapisan masyarakat, bahwa pada tanggal 27 Juni mendatang masyarakat Kaltim akan memilih gubernur dan wakil gubernur untuk lima tahun mendatang. "Saya berharap turnamen ini bisa membawa manfaat bagi perkembangan sepak bola di Kukar terutama olahraga futsal, sehingga dapat memunculkan bibit bibit pemain futsal yang berkualitas," ujar Hero.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Komisioner Bidang SDM dan Sosialisasi KPU, Misran Tahrani, Kepala Bidang Pemuda Dispora Indra, dan pengurus ASKAB PSSI Kukar. Usai pembukaan, dilanjutkan pertandingan pertama antara Medsi FC dan ASM Group. (Abdul Rahman/Medsi05)   

Terkait

BERITA Lainnya