img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Edi Datangi Korban Kebakaran Desa Liang Ulu

date_range 18 April 2018 | Oleh : Medsi06
Edi  Datangi Korban Kebakaran Desa Liang Ulu

FOTO Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan sambutan dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

TENGGARONG –Setelah membuka acara bakti sosial operasi bibir sumbing di RSUD Dayaku Raja Kota Bangun, Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi istri Maslianawati Edi Damansyah bersama Ketua DPRD Kabupetan Kukar H Salehuddin, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan H Sukhrawardy S, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten kukar Marsidik dan Camat Kota Bangun Mawardi, meninjau lokasi kebakaran di Desa Liang Ulu Keccamatan Kota Bangun, Minggu (15/4/2018).

Dalam laporannya Kepala Desa  Liang Ulu Mahmudin mengatakan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10 pagi pada Sabtu 14 April 2018, disebabkan  adanya arus pendek listrik disalah satu rumah warga. “Data yang kami himpun korban kebakaran rumah berjumlah 3 rumah dengan 7 kepala keluarga dan 23 jiwa,”ungkapnya. Mahmudin mengucapkan terima kasih kepada Plt bupati Kabupaten Kukar dan rombongan yang sudah berkesempatan datang untuk bersilahturahmi dengan  korban kebakaran dan memberikan kekuatan kepada korban dalam menghadapi musibah.

Sementara Edi Damansyah dalam sambutannya mengucapkan belasungkawanya atas musibah yang terjadi. “Kami atas nama Pemkab Kukar turut merasakan apa yang sedang dialami oleh masyarakat yang menjadi korban kebakaran saat ini, semoga kalian bisa tabah menghadapi musibah ini dan bisa mengambil hikmah dibalik musibah sebagai pelajaran untuk waspada dikemudian hari,”ucap Edi.

Ia menambahkan semua musibah yang telah terjadi merupakan kehendak dari  Allah SWT dan melalui musibah yang dialami masyarakat yang menjadi korban hendaknya bisa tabah dan dibalik kejadian pasti ada manfaatnya dikemudian hari. “Ini suatu pelajaran yang bisa kita petik hikmahnya bahwa kita harus rajin – rajin memeriksa lingkungan rumah kita, seperti kabel  listrik yang sudah tidak layak pakai harus segera diganti, “kata Edi.

Edi berpesan agar setiap lingkungan desa segera membentuk kelompok relawan upaya pencegahan kebakaran,”Nanti akan segera diadakan pelatihan khusus setiap kelompok relawan bagaimana upaya pencegahan  musibah kebakaran, kita akan terus berupaya untuk lakukan pencegahan musibah kebakaran yang sering terjadi sekarang ini,”pungkasnya. (Medsi06)

Terkait

BERITA Lainnya