img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Plt Bupati Kukar Tinjau TPS di Pulau Tadutan Saliki Muara Badak

date_range 17 April 2018 | Oleh : Medsi01
Plt Bupati Kukar Tinjau TPS di Pulau Tadutan Saliki Muara Badak

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah saat meninjau TPS di RT.07 Dusun Tadutan Saliki, Muara Badak.

TENGGARONG -Plt Bupati Edi Damansyah meminta kepada Kades Saliki Saliansyah dan Camat Muara Badak Arpan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama dalam melakukan pelayanan perekaman e-KTP. “Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, apa lagi penduduk dusun Tadutan Saliki ini masih banyak yang belum melakukan perekaman e-KTP,” ujarnya saat meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 di Masjid Al-Fajri, Pulau Tadutan Saliki Muara Badak, Rabu (11/4/2018).  

Selain melihat TPS, Edi Damansyah juga melihat Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang terpampang ditembok masjid Al-Fajri. Ketua RT 07 Anwar melaporkan Jumlah DPS dusun Tadutan Saliki ini mencapai 331 orang pemilih, dari jumlah tersebut masih banyak yang belum melakukan perekaman e-KTP.  Adapun salah satu penyebabnya menurutnya adalah transportasi yang terbilang sedikit dan jarak tempuh menuju Kantor Desa Saliki juga sangat jauh.  

“Untuk menuju Kantor Desa Saliki,  hanya dapat dilalui  menggunakan kapal atau perahu ketinting dengan menyusuri anak sungai, transportasinya juga terbilang mahal. Penduduk Dusun Tadutan Saliki ini mayoritas para petani tambak yang setiap harinya disibukkan dengan pengelolaan tambaknya masing-masing, sehingga kurang memperhatikan masalah pemerintahan,” kata Anwar.  

Sementara itu Camat Muara Badak Arfan mengakui dusun Tadutan Saliki hanya bisa ditempuh dengan menggunakan perahu ketinting atau kapal motor dengan jarak tempuh dari Desa Saliki sekitar 1 jam perjalanan. “Apa yang disarankan Plt Bupati Kukar (Edi Damansyah-red) untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat menjadi perhatian pemerintah kecamatan. Terutama dalam menfasilitasi warga yang belum melakukan perekaman e-KTP,”. Ujarnya. (Medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya