img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Edi Ajak Masyarakat Tanam Jagung

date_range 17 April 2018 | Oleh : Medsi04
Edi Ajak Masyarakat Tanam Jagung

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengajak masyarakat Kukar untuk menanam jagung.

TENGGARONG –Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengajak masyarakat Kukar untuk menanam jagung, guna meningkatkan pendapatan  dan  mengentaskan kemiskinan Masyarakat Kukar. Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan panen perdana demfarm uji 10 varietas jangung di Desa Batu Batu Kecamatan Muara Badak, Kamis  (12/4/2018).  

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kukar untuk menanam jagung, sekaligus mensukseskan program revolusi jagung dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat sekaligus mengentaskan kemiskinan di Kutai Kartanegara,” harap  Edi Damansyah. Panen perdana jagung di Desa Batu Batu Kecamatan Muara Badak seluas  10 hektar dengan umur 120  hari, dikerjakan oleh  Asosiasi Petani Jagung Indonesia Nasional, APJI Kaltim, KTNA Kaltim dan KTNA Kukar serta beberapa perusahaan yang beroperasi  disekitar Kecamatan Muara Badak. Adapun hasil yang diperoleh rata rata tiap varietas dengan kondisi lahan yang sangat ekstrim mampu menghasilkan 7,8 ton/ hektar.  

“Panen jagung tersebut merupakan tindak lanjut Mou atau kerjasama antara  Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dengan Asosiasi Petani Jagung Indonesia APJI Nasional. Dari hasil uji coba demplot 10 varietas jagung ini nantinya akan dikembangkan, dengan target mencapai 5 sd 10 ribu hektar,” kata Edi Damansyah. Pada kesempatan itu, ia juga berharap dukungan dari  para petani yang tergabung dalam  Kelompok  Tani  Nelayan Andalan (KTNA) Kukar, dunia usaha, seluruh stake holder, dan masyarakat untuk mensukseskan program revolusi jagung di Kutai Kartanegara. “Saya ingin daerah ini menjadi penghasil jagung terbesar di Kaltim,” kata Edi Damansyah lagi.  ( Medsi04/ Betty ).

Terkait

BERITA Lainnya