img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

PKK Kukar Raih 9 Penghargaan Puncak HKG-PKK Tingkat Provinsi Kaltim

date_range 05 April 2018 | Oleh : Medsi01
PKK Kukar Raih 9 Penghargaan Puncak HKG-PKK Tingkat Provinsi Kaltim

FOTO Tim PKK Kukar turut ambil bagian mengikuti berbagai lomba dalam puncak HKG PKK Tingkat Provinsi Kaltim.

TENGGARONG -Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sukses meraih 9 penghargaan pada malam puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-46 Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Tingkat Provinsi Kaltim yang berlangsung di GOR Pemuda Tanjung Redep, Berau, Rabu (4/4/2018).  

Sembilan penghargaan yang diraih PKK Kukar yakni Juara 3 lomba pidato, harapan 6 lomba peragaan busana (pokja 3), juara harapan 3 PKK Idol, harapan 3 merias wajah. Kemudian PKK juga berhasil meraih juara 1 merangkai empo-empoan (pokja 3), harapan 3 panji keberhasilan, juara 3 lomba posyandu (pokja 4), juara 3 Pin Adhi Bhakti Pratama, dan juara 6 penyuluhan (pokja 4).  

“Keberhasilan ini merupakan bentuk kerjasama yang telah terbangun dengan baik, tentunya kerja keras tim PKK Kukar patut diapresiasi yang telah mengharumkan daerah dam turut membangun Kutai Kartanegara maju dan sejahtera,” sambut Ketua PKK Kukar Hj Maslianawati Edi Damansyah.  

Menurut Maslianawati, PKK merupakan bagian dari mitra pemerintah yang menjalankan 10 program pokok PKK dan dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat untuk pemberdayaan masyarakat, termasuk dalam pendidikan dan keterampilan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan sehat dan lainnya. “Kedepan PKK Kukar akan terus bersinergi dengan semua stakholder baik pemerintahan maupun dunia usaha bersama masyarakat dalam rangka pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.  

Diketahui, dari puncak peringatan HKG ke-46 PKK yang dirangkai dengan berbagai lomba seperti lomba kelompok kerja (pokja 1) penyuluhan tentang pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga. Kemudian lomba busana (pokja tiga), lomba merangkai empon-empon (pokja tiga) lomba merias wajah tanpa cermin (pokja PPKJA) dan pokja dua lomba administrasi pameran usaha peningkatan pendapatan keluarga. (Medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya