img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Plt Bupati Kukar Tinjau UNBK Tingkat SMK di Kukar

date_range 04 April 2018 | Oleh : Humas Kukar
Plt Bupati Kukar Tinjau UNBK Tingkat SMK di Kukar

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, ketika meninjau dan memberi semangat siswa SMK Negeri 3 Tgr Seberang.

TENGGARONG -Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, didampingi Asisten I Setkab Kukar Chairil Anwar, Kepala Disdikbud Kukar Hifsi G Fachrannas, Kepala Dinas Kominfo Kukar Bahteransyah, Sekretaris Disdikbud Kukar M Ideris, dan Kepala UPT Data Disdikbud Kukar Pujianto memantau langsung hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Tenggarong, Loa Kulu dan Tenggarong Seberang, Senin (2/4/2018).

Peninjauan diawali di SMK Muhammadiyah Loa Kulu, SMK Farmasi, dan berakhir di SMK Negeri 3 Tenggarong Seberang. Pada kesempatan itu Edi Damansyah memberikan semangat kepada para siswa yang ditemuinya dan berharap tahun ini seluruh siswa SMK di Kukar yang mengikuti UNBK bisa lulus tanpa terkecuali. "Mudah-mudahan angka kelulusan di Kukar terus meningkat dan mereka bisa lulus 100 persen," ucapnya.

Meski demikian, Plt Bupati juga sempat mengungkapkan kekhawatirannya terkait perangkat komputer yang mengalami masalah saat ujian berlangsung. "Dari tiga sekolah yang ditinjau, ada satu sekolah yang sempat mengalami kendala yaitu masalah server, namun bisa diatasi oleh para tehnisi. Tetapi intinya kita tetap berusaha memenuhi aturan, bahwa ujian nasional harus memakai sistem komputerisasi," kata Edi lagi. 

Edi berharap pelaksanaan ujian nasional tingkat SMK yang masih menyisakan waktu 3 hari lagi dan pekan  depan dilanjutkan ujian nasional tingkat SMU tetap berjalan lancar tanpa ada hambatan. "Mudah-mudahan tidak ada halangan, dan kedepan kita bisa lebih siap lagi," tuturnya. Sebagai informasi, pelaksanaan UNBK tingkat SMK berlangsung selama 4 hari, dan diikuti sebanyak 19 sekolah kejuruan yang ada di Kukar. (Abdul Rahman/Medsi05) 

Terkait

BERITA Lainnya