img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Musrenbang RKPD 2019 Sepakati Tiga Program Prioritas Pembangunan Kukar

date_range 29 Maret 2018 | Oleh : Medsi01
Musrenbang RKPD 2019 Sepakati Tiga Program Prioritas Pembangunan Kukar

FOTO Sekda Kukar H Marli saat menyaksikan penandatanganan kesepakatan program prioritas dalam Musrenbang RKPD Kukar Tahun 2019.

TENGGARONG -Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) telah merampungkan program prioritas pembangunan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2019 di buka Sekda Kukar H Marli, Rabu (28/3/2018). Dalam musrenbang yang dihadiri oleh Kementerian PPN/Bappenas, Bappeda Provinsi Kaltim, DPRD Kukar, Unsur Forkopimda, Akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), perusahaan swasta, para Camat dan Tokoh Masyarakat lainnya. 

Dari hasil musrenbang RKPD tahun 2019 disimpulkan oleh Dr Sabran selaku moderator, dimana sebelumnya telah dilakukan penyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD terkait permasalahan pembangunan disampaikan Wakil Ketua DPRD Rudiansyah. Kemudian paparan arah kebijakan dan prioritas pemerintah pusat oleh Agus Mansyur daru Kementerian BPN/Bappenas, arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kaltim oleh Kepala Bappeda Kaltim Dr Zairin Zain yang juga Plt Walikota Samarinda, dan paparan terakhir disampaikan oleh Kepala Bappeda Kukar Wiyono dengan paparan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kutai Kartanegara. “Dari paparan dan diskusi menghasilkan tiga kesepakatan pembangunan prioritas,” kata Sabran.  

Adapun isi tiga kesepakatan program prioritas pembangunan yakni, sasaran dan prioritas pembangunan daerah, serta rencana program dan kegiatan yang disertai indikator dan target kinerja dan kebutuhan pendanaan dalam rancangan RKPD kabupaten Kukar tahun 2019. Kemudian program dan kegiatan yang belum diakomodir dalam rancangan RKPD kabupaten beserta alasannya, dan rumusan yang tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hasil kesepakatan musrenbang RKPD kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2019 untuk dijadikan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD. “Hasil kesepakatan musrenbang RKPD tahun 2019 telah ditandatangani masing-masing stakholder mulai dari DPRD, Bappeda, Dewan Riset Daerah, Bappeda Kaltim, BPS, tokoh masyarakat, pengurus KTNA, Forum TJSP dan lainnya,”Jelas Sabran. (Medsi01)

 

Terkait

BERITA Lainnya