img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Plt Bupati Kunjungi Pulau Muara Pegah

date_range 29 Maret 2018 | Oleh : Medsi05
Plt Bupati Kunjungi Pulau Muara Pegah

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah (baju putih), menyerahkan bantuan dana kepada ketua Rt 11 Sudirman.

TENGGARONG - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar)Edi Damansyah, Minggu (25/3) lalu melakukan kunjungan kerja ke Pulau Muara Pegah Kelurahan Muara Kembang Kecamatan Muara Jawa. Setibanya di pulau tersebut, Plt bupati dan rombongan disambut oleh Komandan Pos Sub TNI Angkat Laut (AL) Muara Pegah, Pelda Kom Edi Susanto, Ketua RT 11 Sudirman serta warga setempat dengan iringan rebanah dan lagu Islami. Turut dalam rombongan tersebut, anggota DPRD Kukar Burhan,  Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setkab Kukar Dafip Haryanto, Camat Muara Jawa Safaruddin, Kapolsek Muara Jawa AKP Triyanto, Lurah Muara Pegah Aditya Kresna.

Selama berada di Muara Pegah, rombongan meninjau lokasi rencana pembangunan masjid baru AL Ikhlas sekaligus menyerahkan bantuan dana pembangunan kepada Ketua RT 11 Muara Pegah Sudirman.  Selanjutnya Plt Bupati Kukar juga meninjau bangunan SD Swasta Muara Pegah, bangunan lama masjid Al Ikhlas dan kolam ikan percontohan Sub Pos TNI AL Muara Pegah yang di kelola bersama warga setempat. Pelda Kom Edi Susanto mengatakan Muara Pegah masuk dalam wilayah Kelurahan Muara Kembang Kecamatan Muara Jawa dengan jumlah penduduk 202 jiwa yang terdiri dari 52 KK, dengan mata pencaharian mayoritas nelayan.

“Saat ini warga masyarakat (muara pegah,red) sangat membutuhkan sarana prasana seperti pendidikan yang layak, gedung olahraga serta bangunan masjid baru karena masjid yang lama tidak mampu lagi menampung jamaah. Warga masyarakat Muara Pegah, ingin segera membangun masjid yang baru supaya bisa ditempati untuk pelaksanakan salat Idul Fitri tahun ini,”kata  Pelda Kom Edi Susanto.

Sementara itu Edi Damansyah, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada komandan pos TNI AL Muara Pegah dan jajarannya karena selama ini telah melakukan pembinaan sosial dengan sangat baik kepada warga masyarakat Muara Pegah. " Pembinaan sosial kemasyarakatanya sudah sangat baik,  ini tidak terlepas dari kerja keras komandan pos TNI AL Muara Pegah dan jajarannya dalam melakukan pembinaan, sehingga warga masyarakat disini tidak merasa tertinggal," ujarnya.

Berkenaan dengan Pembangunan masjid Al Ikhlas, ia berharap bisa diselesaikan bersama dengan cara gotong royong. Begitupun dengan masalah pendidikan yang masih dikelola oleh Yayasan PGRI Kukar, dirinya akan meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar untuk segera menindaklanjutinya, agar SD Swasta Muara Pegah tersebut bisa menjadi sekolah negeri. "Saya berharap komandan Pos TNI AL Muara Pegah dan jajarannya bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal ini melalui Kelurahan Muara Kembang dan Kecamatan Muara Jawa, sehingga apa yang telah dilakukan oleh aparat disini bisa terjaga dengan baik," kata Edi. (Abdul Rahman/Medsi05) 

Terkait

BERITA Lainnya