img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Loa Janan Raih M Pekat Keroan Kampong Award Terbaik Tahun 2018

date_range 29 Maret 2018 | Oleh : Medsi01
Loa Janan Raih M Pekat Keroan Kampong Award Terbaik Tahun 2018

FOTO Sekda Kukar H Marli saat menyerahkan penghargaan M’Pekat keroan Kampung Award Tahun 2018 kepada peraih penghargaan di Bappeda, Tenggarong.

TENGGARONG -Pemkab Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah melakukan penilaian kinerja kepada 18 Kecamatan yang ada di Kukar, terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang dikemas dalam penghargaan M’Pekat Keroan Kampong Award 2018. Dalam penilaian itu, keluar sebagai pemenang pertama yakni Kecamatan Loa Janan dengan nilai 68,11 Kategori Pelaksana terbaik, disusul Loa Kulu nilai 67.85 kategori Rakat Be’dengsanak dan peringkat ketiga yakni kecamatan Tabang dengan nilai 67,29 ketegori Etam Be’tulungan. 

Penghargaan M’Pekat Keroan Kampong diserahkan oleh Sekda Kukar H Marli dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 di Ruang Pertemuan Bappeda, Tenggarong, Rabu (28/3/2018).Ketua Tim Penilai yang juga Akademisi Unikarta Dr Sabran mengatakan pemberian penghargaan M’Pekat Keroan Kampong Award tersebut merupakan yang kedua kalinya.  “Adanya penghargaan M’Pekat Keroan Kampung Award ini, sebagai upaya memberikan dorongan kepada pemerintahan kecamatan untuk melakukan perencanaan pembangunan daerah dengan baik,” katanya. 

Menurut Sabran, merincikan indikator penilaian meliputi indikator tingkat partisipasi baik dari jajaran kecamatan, stakholder dalam pembangunan. Kemudian proses penyelenggaraan mulai dari tanggapan masyarakat, kebersamaan, kekeluargaan. “Inilah indikator penilain yang dilakukan oleh tim M’Pekat Keroan Kampung Award, termasuk dalam penilaian kerapian pelaporan hingga inovasi masing-masing kecamatan yang berdampak terhadap pelayanan masyarakat,”. Jelasnya. (Medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya