img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Plt Edi Damansyah Buka Muara Badak Fest 2018

date_range 27 Maret 2018 | Oleh : Medsi03
Plt Edi Damansyah Buka Muara Badak Fest 2018

FOTO Pembukaan Fest 2018 Di Tandai Dengan Pemukulan Gong Oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah. (jpg)

TENGGARONG –Berawal dari kumpulan  Grup WhatsApp (WA) terbentuklah komunitas Usaha Kecil Menengah (UKM) Kecamatan Muara Badak, yang menaungi seluruh UKM yang ada di Muara Badak. Saat ini komunitas tersebut sudah  semakin eksis sebagai  Sahabat UKM Muara Badak, guna lebih memperkenalkan keberadaanya para pemilik UKM tersebut menggelar Muara Badak Fest ( MBFEST ) tahun 2018, yang dibuka Pelaksana Tugas  (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah di Lapangan Sepak Bola Mutiara Kecamatan Muara Badak, Jumat (23/3/2018).

Dalam kegiatan Muara Badak Fest 2018 panitia penyelenggara menampilkan berbagai macam kegiatan diantaranya menampilkan aneka kuliner khas Muara Badak, panggung hiburan,  food dan fashion,  bazar, workshop wira usaha, lomba mewarnai, serta festival seni dan budaya. Dengan mengambil tema Berani Aksi Berani Sukses. Plt Bupati Kukar  mengatakan ia sudah sering keliling kecamatan di Kabupaten Kukar, namun dirinya belum pernah melihat program kegiatan yang saat itu digelar oleh para UKM di Kecamatan Muara Badak.

“Saya sangat bangga  dan saya optimis pergerakan yang dimotori oleh orang–orang muda di kecamatan Muara Badak dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan kemandirian para pelaku usaha, pengusaha, masyarakat dan kelompok pelaku UKM,” kata Edi Damansyah. Ia meminta kegiatan semacam Muara Badak Fest 2018, bisa terus dipertahankan dan dikembangkan, dengan juga melibatkan perusahaan-perusahaan yang beroperasi disekitar wilayah Muara Badak, melalui dana CSRnya.

Lebih lanjut dikatakannya pemerintah daerah juga terus berupaya memfasilitasi program–program untuk pengembangan potensi  UMKM di Kutai Kartanegara. “Untuk memenangkan  kompetisi pasar pelaku UKM harus selalu kreatif, kaya ide, wawasan dan gagasan baru, sehingga mampu menciptakan  sesuatu yang baru, semakin banyak  IKM/UMKM yang berkembang maju, maka  kesejahtertaan masyarakat akan terus meningkat,”ujarnya.

Plt berharap, apa yang sudah dilakukan orang – orang muda di Kecamatan Muara Badak pada hari ini akan ditingkatkan terus. “Saya yakin ini akan membantu para pelaku usaha, dalam memasarkan produknya agar dikenal masyarakat luas serta menjadi contoh untuk  kecamatan – kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara,”harapnya.(Yuliati-Medsi03)

 

Terkait

BERITA Lainnya