img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Edi Hadiri JFSS Ke 4

date_range 13 Maret 2018 | Oleh : Medsi08
Edi Hadiri JFSS Ke 4

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah saat menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pengembangan produk unggulan desa (Prukades).

JAKARTA -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri pembukaan Jakarta Food Security Summit (JFSS) keempat yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla yang ditandai dengan pemukulan gong diruangan Cendrawasih Room Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Kamis (8/3/2018). Kegiatan yang digelar Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia tersebut berlangsung sejak tanggal 8 sampai 9 Maret 2018 dengan tema "Pemerataan Ekonomi Sektor Pertanian, Perternakan dan Perikanan Melalui Kebijakan dan Kemitraan". Hadir dalam kegiatan tersebut bupati dan walikota seIndonesia dan para pelaku usaha, kalangan akademik dan para petani.  

Ketua panitia, Roslan P Roeslani mengatakan dalam mewujudkan ketahanan pangan, perhatian secara khusus harus diberikan kepada para petanidengan cara mensejahterakan mereka. "Kesejahteraan petani merupakan salah satu upaya dalam mencapai ketahanan pangan Indonesia," ucap Roslan P Roeslani yang juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia.  

Sementara itu, Wapres RI Jusuf Kalla mengatakan permasalahan pertanian merupakan permasalahan semua umat dan menjadi permasalahan dunia. Hal tersebut menjadi tantangan bagi semuanya dalam mewujudkan ketahanan pangan. “Ketahanan pangan menjadi tantangan kita semua, dunia harus membuat revolusi baru dalam masalah pertanian untuk menangani masalah ketahanan pangan,” kata Jusuf Kalla. Lebih lanjut Wapres mengatakan pemerintah telah berusaha meningkatkan daya beli petani dengan membangun tol laut yang dapat menurunkan harga logistik di Indonesia. "Indonesia adalah negara yang memiliki banyak pulau, otomatis ongkos logistik pasti lebih mahal. dengan adanya tol laut tersebut dapat mengurangi harga logistik, ucap Wapres Jusuf Kalla.  

Untuk diketahui kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) program Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades) oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dengan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan dunia usaha (Perusahaan).  

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi beberapa pejabat Kukar seperti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar Wiyono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kukar H Surip, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kukar Adi Nur dan Dewan Riset Ketahanan Pangan Kukar.(HendroAldino-Medsi08). 

Terkait

BERITA Lainnya