img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Kukar Tuan Rumah Rakornis Dishub Se Kaltim

date_range 13 Maret 2018 | Oleh : Medsi02
 Kukar Tuan Rumah Rakornis Dishub Se Kaltim

FOTO Suasana Rakornis Dishub Se Kaltim.

TENGGARONG –Guna mensinergikan dan mensinkronkan kerjasama dibidang pemenuhan infrastruktur perhubungan terutama dalam pengembangan destinasi wisata daerah dan pelayanan perijinan sektor transportasi berbasis online di Kalimantan Timur, Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim bekerjasama dengan Dishub Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) Dishub Se Kalimantan Timur  di Odah Etam Tenggarong, Senin (12/03/2018). 

Kegiatan tersebut dibuka Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltm)  HM Sa’bani ditandai dengan pemukulan gong. Kepala Dishub Kukar H Sunggono mengatakan rakornis tersebut bertujuan untuk mewujudkan sinergritas antara aparat perhubungan dalam upaya pelaksanaan pelayanan perhubungan, guna meningkatkan sektor perhubungan secara berkesinambungan. 

“Tema rakornis kali ini yaitu Terwujutnya Kerjasama Sektor Perhubungan Dalam Pengembangan Destinasi Wisata Daerah dan berlangsung dari tanggal 12 sd 16 Maret 2018,” kata Sunggono yang juga selaku Ketua Panitia Rakornis. Sementara itu, Sekda Kukar  H Marli yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyambut baik penyelenggaraan kegiatan Rakornis Dishub se Kaltim.  Menurutnya kegiatan tersebut bukan saja sebagai ajang silaturahmi antar insan perhubungan di Kaltim, namun juga sebagai wadah untuk saling berbagi dan bertukar informasi terkait perkembangan dunia pariwisata dan peran Dishub dalam meningkatkan kualitas pelayanan. “Selamat datang di Tenggarong, Kota Raja, Kota Destinasi Wisata Ibukota Kabupaten Kukar,” kata Marli mengawali sambutannya.  

Lebih lanjut dikatakannya Pemerintah Kabupaten Kukar saat ini sedang fokus pada sektor pembangunan yang senantiasa terbarukan yaitu pariwisata. “Kabupaten Kukar memiliki banyak tempat-tempat wisata yang bernuansa alam, sejarah, religi, maupun kulinernya perlu dipromosikan secara nasional maupun internasional, sehingga kedepannya dapat menjadi andalan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujar Marli.  

Pada kesempatan itu, ia berharap melalui rakornis tersebut dapat menjadi forum diskusi antara jajaran insan perhubungan, untuk mensinergikan berbagai informasi perkembangan pembangunan bidang perhubungan dan membangun kesamaan pandangan atas berbagai kebijakan bidang perhubungan serta implementasinya di Kaltim secara khusus di Kabupaten Kukar.  (Medsi02)

Terkait

BERITA Lainnya