img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Edi Terima Pengurus Askab PSSI dan Tim Atlit Sepak Bola Kukar

date_range 20 Februari 2018 | Oleh : Medsi 04
 Edi Terima Pengurus Askab PSSI dan Tim Atlit Sepak Bola Kukar

FOTO Silaturahmi Pengurus Askab PSSI Kukar serta Tim Sepak Bola Kukar Ikuti Pra kualifikasi Proprop Kaltim.

TENGGARONG –Pelaksana Tugas (Plt) Bupati  Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Kamis (15/2/2018),  menerima kunjungan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kukar beserta manager, pelatih dan tim sepak bola Kukar yang akan mengikuti prakualifikasi dalam rangkaian Pekan Olahraga Provinsi Kaltim ( Porprov ) VI yang di akan digelar di Sangatta Kutai Timur bulan November 2018 mendatang. Sekretaris Askab Kukar  Ariffin mengatakan tim sepakbola Kukar tersebut merupakan hasil seleksi turnamen Bupati Cup yang digelar di beberapa kecamatan, maupun hasil turnamen lainnya, dan didukung beberapa mantan pemain Mitra U-19.

“Seluruh tim merupakan asli putra daerah Kukar yang terbaik,” kata  Ariffin didampingi manajer Baharuddin S. Pada kesempatan itu, ia meminta dukungan Pemkab Kukar dan masyarakat agar tim sepakbola Kukar bisa lolos dalam tahapan prakualifikasi Porprov VI yang dilaksanakan dari Tanggal 18 – 28 Februari 2018 di Stadion Rondong Demang Tenggarong.

“Prakualifikasi Porprov VI diikuti tujuh pengurus Askab / Askot  yaitu Kutai Barat, Berau, Bontang, Balikpapan, Panajam, Paser dan Kutai Kartanegara. Sedangkan Samarinda dan Kutai Timur telah dinyatakan lolos seleksi sebagai juara bertahan dan tuan rumah pelaksanaan Porprop ke VI,” kata Ariffin. Sementara itu, Edi Damansyah memberikan  penghargaan kepada jajaran pengurus Askab  PSSI Kukar yang aktif dalam melakukan pembinaan dan terobosan terhadap pengembangan olahraga khususnya cabang sepak bola di Kukar.

“Saya bangga   olahraga sepak bola sangat memasyarakat di Kukar, hal ini terbukti dari beberapa turnamen yang digelar selalu mendapat antusias masyarakat dan telah melahirkan atlit – atlit terbaik persepakbolaan di Kukar, mudah – mudahan ini bisa menjadi atlit yang berprestasi dan mengharumkan nama Kukar dikancah nasional maupun internasional,” kata Edi Damansyah. Ia juga berpesan kepada para manager,  agar tim bisa dimenej dengan baik, walaupun dengan kondisi keterbatasan,  namun  dengan semangat, tekad dan komitmen yang tinggi tim tersebut dapat menjadi yang terbaik.

“Tingkatkan dan jaga terus rasa kekompakan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan antara pelatih, manajer dan anak didiknya, keberhasilan suatu prestasi tidak akan bisa di raih tanpa semua itu,” kata Edi. Diakhir sambutannya Edi Damansyah berharap agar semangat pengurus Askab PSSI Kukar dalam meraih prestasi medali emas sepak bola dalam ajang dua  tahunan Porprov ke-VI  2018 di Sangatta Kutai Timur dapat terkabul, melahirkan pemain yang bertalenta dan berprestasi. “Teruslah berlatih dan pupuk semangat, kelak anda semua bukan tidak mungkin dapat menjadi pemain sepak bola dengan kualitas dan permainan terbaik. Mari kita  dukung dan doakan agar tim  sepak bola Kukar bisa lolos prakualifikasi dan olahraga di Kukar terus bangkit,”tegasnya. ( Betty - Medsi 04)

Terkait

BERITA Lainnya