img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

CSR PMHU Wujudkan Kawasan Desa Agrowisata

date_range 15 Februari 2018 | Oleh : Medsi08
CSR PMHU Wujudkan Kawasan Desa Agrowisata

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah saat menandatangani MoU kawasan Desa agrowisata dengan pihak PT MHU dan PT MPP.

TENGGARONG -Plt Bupati Kukar Edi Damansyah menandatangani nota kesepakatan (MOU) dengan PT Multi Harapan Utama (MHU) dan PT Mega Prima Persada (MPP) tentang Kawasan Pembangunan Pedesaan Agrowisata Behari di Pondok Gapoktan Sumber Sari Dusun Merangan Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu, Selasa (13/2/2018). Desa yang menjadi kawasan perdesaan agrowisata tersebut adalah Desa Jembayan Tengah, Desa Loh Sumber, Desa Sumber Sari, Desa Ponoragan dan Desa Sepakat Kecamatan Loa Kulu. Kegiatan tersebut dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah kompos dan penyerahan bantuan alat pengelolaan pupuk organik serta pencanangan pipanisasi saluran irigasi tanaman holtikultura oleh PT MHU. 

Dalam sambutannya Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh dunia usaha dan masyarakat tersebut, menurutnya kegiatan itu merupakan momentum kebangkitan masyarakat Kukar dalam melakukan koordinasi dengan dunia usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Secara khusus saya mengapresiasi gagasan murni oleh seluruh steakholders yang ada dijajaran Kecamatan Loa Kulu d melalui program CSRnya," ucap Edi Damansyah. 

Lebih lanjut, Edi mengatakan program yang dilaksanakan tersebut sejalan dengan amanat Undang-Undang No 6 tahun 2014 tentang pemberdayaan masyarakat desa. Menurutnya kegiatan tersebut sangatlah penting guna penguatan sektor pertanian bagi masyarakat. Edi Damansyah juga berpesan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Adinur, Camat Loa Kulu Adriansyah serta pihak terkait yang hadir pada kesempatan tersebut untuk segera merampungkan tahapan admitrasi sehingga kedepan melalui peraturan bupati, penetapan kawasan tersebut bisa mendukung terwujudnya kawasan agrowisata behari bersekala nasional. "Kepada Kadis PMD, Camat Loa Kulu serta pihak terkait saya berpesan agar dalam waktu dekat segera merampungkan adminitrasi sehingga kawasan agrowisata behari bersekala nasional bisa terwujud," harap Edi Damansyah.( Medsi08).

Terkait

BERITA Lainnya