img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Edi Minta Tim RB dan Bekias Lakukan Pembinaan ke OPD

date_range 14 Februari 2018 | Oleh : Medsi01
Edi Minta Tim RB dan Bekias Lakukan Pembinaan ke OPD

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan arahan kepada Tim RB dan Bekias Kabupaten sebelum mengikuti pelatihan Caracter Building.

TENGGARONG -Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta kepada Tim Reformasi Birokrasi (RB) dan Bekias (Bebaya Etam Kuatkan Kinerja Aparatur Sipil) kabupaten agar terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan membentuk tim Bekias OPD. Hal tersebut disampaikannya usai Gelar Manajemen Perubahan dan Inovasi Generasi ke-II, di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, Senin (12/2/2018).


“Saya minta tim RB dan tim Bekias Kabupaten terus melakukan pendampingan kepada tim bekias OPD, sehingga inovasi yang dihasilkan dapat menjadi role model dalam penerapan sistem manajemen perubahan dimasing-masing OPD yang diarahkan kepada kepentingan masyarakat,” kata Edi Damansyah kepada semua tim RB dan Bekias Kabupaten yang beranggotakan dari masing-masing OPD. Menurut Edi, agenda reformasi birokrasi dikabupaten Kutai Kartanegara menjadi sebuah keniscayaan, dimana sudah dijadikan sebagai misi 1 RPJMD reformasi birokrasi untuk rakyat.

“Untuk itu saya minta kepada semua pejabat maupun staf diseluruh kabupaten Kutai Kartanegara, bersama-sama mewujudkan bahwa kerja merupakan ibadah sehingga benar-benar diridhoi oleh Allah SWT, dan hasilnya akan bermanfaat bagi rakyat Kutai Kartanegara,” ujarnya. Sementara itu Sekretaris Tim  RB Kabupaten H Suprianto mengatakan, tim RB dan Bekias yang sudah terbentuk akan mengikuti Caracter Building yang dibagi menjadi 2 (dua) angkatan.  

“Pelatihan Caracter Building ini dimaksudkan untuk membentuk mental-mental aparatur yang berkonsep kerja adalah ibadah,” katanya. Ditambahkan Supriaanto, berharap semua aparatur di Kutai Kartanegara akan sejalan dengan spirit program Bekias, dimana perubahan pola pikir dan budaya kerja benar-benar tersistimatis dan terukur secara jelas dalam program serta kegiatan yang dilakukan mampu memanfaatkan semua sumber daya alam yang ada. “Kita harus mampu berinovasi untuk mengelola sumber daya alam menjadi sebuah produk-produk unggilan yang akan mampu menghasilkan pendapatan bagi rakyat, dan bagi pendapatan asli daerah,” jelasnya. (Medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya