img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Unikarta diharapkan Menjadi Mitra Pemkab

date_range 13 Februari 2018 | Oleh : Medsi06
Unikarta diharapkan Menjadi Mitra Pemkab

FOTO Penandatanganan berita acara oleh Rektor Unikarta Erwinsyah dan Plt Ketua Yayasan Unikarta Agus Sutia Gunawan yang disaksikan oleh PLT Bupati Kukar Edi Damansyah.

TENGGARONG –Sebagai universitas swasta pertama di Kutai Kartanegara (Kukar) Universitas Kutai kartanegara (Unikarta) diharapkan bisa menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Kukar dalam membuka peluang dan tantangan untuk menuju Kukar sejahtera dan berkeadilan, serta ikut dalam menentukan kebijakan  roda pemerintahan. Hal tersebut dikatakan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah pada acara Pengukuhan dan Pelantikan Rektor Unikarta Periode 2017 – 2021 di Gedung Unikarta, Sabtu (10/02/2018).

“Pemerintah daerah akan terus mendukung Unikarta agar bisa terus berkembang, sehingga tidak kalah dari universitas luar. Pemkab juga akan membuka peluang lebih besar kepada Unikarta untuk bekerjasama dengan Pemkab Kukar,”ujar Edi Damansyah yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unikarta.

Terpilihnya Erwinsyah sebagai rektor Unikarta yang baru, ia berharap Yayasan Kutai Kartanegara (YKK) bisa membenahi Unikarta lebih baik dan elegan dengan membangun komitmen baru dan nyata, serta   bisa membentuk badan usaha untuk meningkatkan pendapatan yayasan agar tidak tergantung dengan pembayaran  kuliah mahasiswa saja.

“Unikarta bisa berkaca dan belajar dari universitas lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan peningkatan akreditas beberapa fakultas yang masih belum naik, dengan harapan bisa menarik minat orang untuk masuk Unikarta, ”harapnya. Diaa juga berpesan agar Unikarta terus melangkah maju dalam berinovasi, sehingga bisa menghasilkan lulusan yang bisa berkompetisi didunia luar.

Sementara Rektor Unikarta Erwinsyah mengatakan jabatan yang diembannya saat sekarang adalah sebuah amanah yang harus dijalankannya sebaik mungkin. “Tanggungjawab saya yang terbesar adalah memperbaiki manajemen yang ada di Unikarta dan membuat Unikarta lebih berkembang lagi. Saya sangat berterima kasih kepada para tim audit keuangan yang sangat membantu, selanjutnya kita akan terus bekerjasama dan melakukannya dengan transparan,” kata Erwin. Lebih lanjut tambahnya masih banyak tugas yang harus dilakukannya untuk membuat Unikarta berkembang.“Saya harap kerjasama kita terus terjalin untuk mencapai tujuan bersama menuju Unikarta lebih baik,”ucapnya. (Medsi06)

Terkait

BERITA Lainnya