img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Edi Buka MTQ Kecamatan Tenggarong Seberang

date_range 23 Januari 2018 | Oleh : Medsi05
Edi Buka MTQ Kecamatan Tenggarong Seberang

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, saat memasangkan baju dewan hakim kepada Ketua Dewan Hakim, Sumarno sebagai tanda dibukanya lomba mtq ke 4 tingkat kecamatan Tenggarong Seberang 2018.

TENGGARONG -Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 4 tingkat Kecamatan Tenggarong Seberang 21 - 24 Januari 2018, di Lapangan Futsal Desa Karang Tunggal, Tenggarong Seberang, Minggu (21/1) malam.  Pembukaan lomba baca tulis alquran tersebut ditandai dengan pengukuhan ketua, wakil ketua, sekretaris, dan anggota dewan hakim yang bertugas sebagi tim penilai dalam MTQ oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah.

Kegiatan juga dirangkai dengan pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tenggarong Seberang, periode 2017 - 2020 oleh Ketua MUI Kabupaten Kukar Imanuddin Edy. Camat Tenggarong Seberang Suhari mengucapkan rasa syukur, karena kegiatan MTQ kali ini dihadiri pejabat dari kabupaten. “Alhamdulillah, Bapak Plt Bupati Kukar Edi Damansyah bisa membuka MTQ tingkat Kecamatan Tenggarong,” kata Suhari. 

Ia juga mengucapkan terimakasih  kepada 18 kepala desa yang ada di wilayah Tenggarong Seberang, karena telah mengirimkan para kafilahnya serta memberikan dukungan baik materi maupun material.  Kami berharap dengan dukungan semua pihak pelaksanaan kegiatan ini mulai pembukaan hingga penutupan berjalan sukses, saya juga berharap pelaksanaan mtq tingkat kabupaten di kecamatan Muara Wis tahun ini, kafilah kecamatan Tenggarong Seberang bisa menjadi juara umum," harap Suhari. 

Sementara itu dalam sambutannya Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan pelaksanaan mtq ini adalah wujud keseriusaan dari pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang, khususnya melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ). Menurut Edi, dalam mengembangkan syiar Islam melalui berbagai perlombaan seni baca tulis alquran, baik berupa bacaan, hafalan, tafsir, dan seni kaligrafi Al Quran betul betul dipelajari, dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari.

Dia mengharapkan agar output pelaksanaan MTQ ini mampu melahirkan bibit bibit potensial, qoria-qoriah, hafiz-hafizah, mufassir-mufassirah, para pensyarah alquran dan kaligrafi alquran, yang akan mengharumkan nama Kecamatan Tenggarong Seberang kedepannya di pentas seni alquran, baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional. “Dengan kondisi, kendala, dan keterbatasan apapun, MTQ ke 4 tingkat Kecamatan Teggarong Seberang ini wajib dilaksanakan dengan sebaik baiknya. Yaitu dengan kualitas yang baik dari aspek penyelenggaraan hingga standar penilaian," ujar Edi. Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Tenggarong Seberang Suhari dan unsur Muspika Tenggarong Seberang, Ketua MUI Kukar Imanuddin Edy, Kasi Umrah dan Haji Kemenag Kukar Muhtar, serta para kades se kecamatan Tenggarong Seberang. (Abdul Rahman/Medsi05)

Terkait