img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Plt Bupati Serahkan 9 Panji Keberhasilan Kukar

date_range 23 Januari 2018 | Oleh : medsi01
Plt Bupati Serahkan 9 Panji Keberhasilan Kukar

FOTO Pelaksana tugas (plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan panji keberhasilan pembangunan bidang Pelayanan administrasi terpadu kecamatan (Paten) yang diterima Sekretaris Kabupaten (Sekab) H. Marli pada apel gabungan penyerahan panji - panji keberhasilan pembangunan Kutai Kartanegara.

TENGGARONG -Sebanyak 9 panji keberhasilan pembangunan pemerintah kabupaten (pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) diserahkan  kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kukar Edi Damansyah pada acara apel gabungan yang digelar dihalaman kantor bupati Kukar, Senin (22/1) kemarin. Panji keberhasilan diberikan kepada OPD yang meraih predikat terbaik I (satu) tingkat propinsi Kalimantan Timur (kaltim).  

Sembilan panji keberhasilan tersebut adalah : bidang Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) diberikan kepada Bappeda, Bidang Prestasi Penyelenggaraan Diklat Aparatur diberikan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Bidang Keberhasilan Pengelolaan & E-Goverment diberikan kepada Diskominfo, Bidang Kebudayaan katagori kabupaten diberikan kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan, Bidang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (paten) diberikan kepada Sekretariat Kabupaten, Bidang Kepemudaan diberikan kepada Dinas Pemuda dan olah raga, Bidang Gerakan Pramuka diberikan kepada Kwarcab Pramuka, Bidang Penanggulangan Kemiskinan yang diberikan kepada Dinas Sosial dan Bidang Kondusifitas Daerah diberikan kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.  

Selain penyerahan sembilan panji keberhasilan, juga diserahkan beberapa penghargaan yaitu Penghargaan sebagai kabupaten Cukup Peduli Hak Azazi Manusia pada tahun 2016, yang diterima oleh Asissten I bidang pemerintahan dan Hukum H. Chairil Anwar dan penghargaan kecamatan terbaik II yang diterima oleh camat Kota Bangun Mawardi, Penyerahan penghargaan kepada dokter dan tanaga media terbaik,  pemberian santunan kematian kepada para janda dan duda PNS, dan penyerahan SK CPNS.  

Plt Bupati Edi Damansyah berharap dengan keberhasilan yang dicapai Kukar tersebut kedepan agar birokrasi pemerintahan dapat lebih profesional, terutama dalam proses pemberian pelayanan publik. "Saya berharap keberhasilan ini pada tahun - tahun mendatang lebih ditingkatkan lagi, yang masih meraih predikat II pada tahun ini untuk dapat ditingkatkan agar pada tahun berikutnya meraih predikat I, sehingga perolehan panji - panji keberhasilan Kukar lebih meingkat lagi" harap Edi. 

Edi Damansyah menekankan kondisi keuangan yang kurang sehat agar tidak dijadikan alasan menurunnya tingkat disiplin dan kinerja ASN, hal tersebut hendaknya menjadi pelecut semangat untuk terus berkarya, berkreasi dan berinovasi. "Saya sangat mengapresiasi kepada perangkat daerah penerima panji - panji keberhasilan pembangunan dan penghargaan kabupaten cukup peduli hak asasi manusia pada tahun 2016 sebagai kekuatan motivasi dan tolak ukur kinerja yang harus dipertahankan dan ditingkatkan" ujar Edi. (medsi01/emge)

Terkait

BERITA Lainnya