img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Sekda Lantik Pengurus Korpri 3 Kecamatan

date_range 18 Januari 2018 | Oleh : medsi 01
Sekda Lantik Pengurus Korpri 3 Kecamatan

FOTO Pelantikan pengurus ditandai penyerahan bendera Korpri oleh sekdakab H Marli kepada perwakilan pengurus Korpri kecamatan Kota Bangun, yang diterima sekretaris camat Kota Bangun Zulkifli.

TENGGARONG –Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli  melantik dewan pengurus Korpri  tiga kecamatan yakni Kecamatan Kota Bangun, Muara Wis, dan Muara Muntai periode 2017 - 2022 di Gedung Serba Guna Kecamatan Kota Bangun,  Jumat (12/01/2018). Pelantikan  ditandai penyerahan bendera Korpri oleh Sekda H Marli selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Tingkat Kabupaten Kukar kepada  Pengurus Korpri  Kecamatan Kota Bangun, yang diterima Sekretaris Camat Kota Bangun Zulkifli. H Marli dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Kecamatan Kota Bangun yang saat ini menjadi kecamatan terbaik I tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara dan  terbaik II tingkat Provinsi Kaltim. 

"Saya berharap  kepada para camat dilingkup Pemkab Kukar untuk dapat mencontoh keberhasilan Kecamatan Kota Kangun, dibawah kepemimpinan pak Mawardi ini, "kata Marli. Marli mengatakan  kedepan ASN yang akan menduduki jabatan atau amanah yang diberikan, baik eselon IV, III dan II harus melalui uji kompetensi, artinya tidak lagi menunjuk seseorang untuk menduduki suatu jabatan sesuai pesanan, harus sesuai bidang kompetensinya dan harus lulus uji kompetensi.  

"Jadi setiap kita akan menduduki jabatan itu harus sesuai komptensinya dan sesuai backgorund pendidikannya, sarjananya dan keahliannya" ujar Marli. Lebih lanjut Marli mengharapkan hendaknya  seluruh kecamatan di Kutai Kartanegara  saat ini sudah menyiapkan lahan perumahan Korpri, karena salah satu  program kerja dewan pengurus Korpri kabupaten tahun 2018 ini menyediakan perumahan bagi anggota Korpri hingga ke kecamatan - kecamatan. Marli berpesan kepada para pengurus Korpri  agar keberadaan  Korpri dapat dirasakan  dalam kehidupan masyarakat, dimanapun Korpri berada harus selalu ikut berperan serta dalam kehidupan bermasyarakat, dapat menjadi panutan dilingkungannya.  

Marli  mengingatkan kepada ASN dikabupaten Kutai Kartanegara agar jangan sampai  tersentuh dengan narkoba, dan obat - obatan terlarang ataupun tindakan kriminal lainnya. Ia juga berpesan kepada seluruh ASN yang di Kukar  untuk berhati-hati dalam bermain sosial media karena saat ini dimonitor langsung oleh pihak Kepolisian. “Jangan kita suka memfitnah, ikut-ikutan berkomentar, jangan main-main lagi dengan media sosial, cukup kita melakukan komunikasi di media sosial yang normatif saja, jangan ikut-ikutan karena saat ini dimonitor, karena saya tidak mau ASN di Kukar ditangkap karena bermain kata di media sosial,” tegasnya. 

Sementara itu Camat Kota Bangun  Mawardi  mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya kecamatan Kota Bangun menjadi tuan rumah acara pelantikan  ini.Mawardi  berharap pengurus Korpri yang dilantik merupakan pribadi yang capable dan berintegeritas. “Keberadaan Korpri merupakan aset penting dalam penyelenggaraan negara, jumlah besar daya manusia Korpri yang begitu banyak adalah potensi yang wajib dikelola dipersatukan dalam wadah resmi sehingga terberdayakan untuk memperjuangkan nasib kesejahteraan. Kita pahami bahwa Korpri merupakan satu-satunya wadah non kedinasan dari PNS, untuk itu setiap anggota Korpri tetap memiliki peluang untuk berkiprah mengaktualisasikan diri,” kata Mawardi. Dalam acara ini juga Sekdakab H. Marli  menyerahkan  piagam penghargaan dan piala  kepada camat Kota Bangun sebagai kecamatan terbaik nomor dua di provinsi Kalimantan Timur. (medsi 01)

Terkait

BERITA Lainnya