img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Rapat Persiapan Pameran Sangasanga di Hadiri Perwakilan OPD

date_range 17 Januari 2018 | Oleh : Medsi08
Rapat Persiapan Pameran Sangasanga di Hadiri Perwakilan OPD

FOTO Suasana rapat persiapan pameran kegiatan peringatan merah putih di Kecamatan Sangasanga yang dipimpin Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Dafip Haryanto.(Jpg-1)

TENGGARONG -Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ikuti rapat persiapan pameran kegiatan peringatan merah putih di Kecamatan Sangasanga tahun 2018 diruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, Senin (15/1/2017). Kegiatan rapat tersebut dipimpin Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Pemkab Kukar Dafip Haryanto dan panitia kecamatan yang diwakili Sekretaris Camat Sangasanga Rendra Abadi.  

Dafip haryanto mengatakan sesuai intruksi Plt Bupati Kukar Edi Damansyah pada rapat sebelumnya yang dilaksanakan di Kecamatan Sangasanga, diharapkan setiap OPD yang mengikuti kegiatan pameran untuk melibatkan UKM binaan masing-masing dalam mengisi stand pamerannya sesuai tema kegiatan tahun ini peningkatan ekonomi kerakyatan. "Sesuai hasil rapat sebelumnya, tahun ini produk yang dipamerkan diharapkan bukan lagi sejenis foto-foto, namun diisi oleh UKM binaan OPD Masing-masing," ucap Dafip Haryanto.  

Lebih lanjut, Dafip Haryanto mengatakan kegiatan pameran untuk tahun ini dimulai sejak 26 Januari sampai dengan 3 Februari 2018, dimana pelaksanaan tersebut dikatakannya lebih lama dari tahun sebelumnya. Sementara itu, Sekcam Sangasanga Rendra Abadi mengatakan untuk tahun ini setiap stand pameran yang disediakan oleh panitia mengalami kenaikan harga dari tahun sebelumnya. "Pada tahun lalu harga stand sebesar 500 ribu, namun untuk tahun ini kami naikkan menjadi 750 ribu, dimana dana tersebut sudah termasuk biaya listrik, air, kebersihan dan keamanan," ucap Rendra Abadi.  

Lebih lanjut, Rendra mengatakan dana yang telah dibayarkan oleh pihak OPD tersebut rencananya akan dipergunakan untuk perbaikan panggung utama dan beberapa bagian lainnya dilingkungan eks lapangan MTQ Sangasanga yang menjadi pusat kegiatan pameran tersebut. "Dari sebagian dana itu akan kita gunakan untuk perbaikan atap panggung utama yang sudah mulai bocor, sehingga harapan masyarakat Sangasanga ada peninggalan yang dirasakan setelah acara ini selesai bisa terwujud," ucap Rendra Abadi.  

Rendra juga mengatakan berkenan dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan OPD yang harus dilibatkan dilokasi stand pameran pihak panitia dikatakannya siap menyediakan UKM apabila pihak OPD tidak memiliki UKM Binaan. "Apabila OPD tidak memiliki UKM binaan untuk mengisi stand pameran, kami dari pihak panitia siap menyediakan," ucap Rendra. Untuk diketahui, setiap OPD yang ingin memesan stand pameran bisa menghubungi contak person panitia stand pameran dinomor telpon 0813466518844 (Juan Wiguna) dan 085393464630 (Romadona).(HendroAldino-Medsi08). 

Terkait

BERITA Lainnya