img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

13 Perusahaan Bangun Semenisasi Jalan Di Kelurahan Pendingin

date_range 17 Januari 2018 | Oleh : medsi02
13 Perusahaan Bangun Semenisasi Jalan Di Kelurahan Pendingin

FOTO Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah saat menggunting pita, tanda dimulai semenisasi jalan. (jpg)

TENGGARONG –Melalui dana corporate social responsibility (CSR) 13 perusahaan yang beroperasi di wilayah Kelurahan Pendingin Kecamatan Sangsanga bergotong royong meningkatkan pembangunan jalan dengan semenisasi. Awal pembangunan disaksikan Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah ditandai dengan pengguntingan pita, Kamis (11/01/2018). Turut hadir Asisten 1 H Chairil Anwar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Muhammad Yamin, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Dafip Haryanto, Kapolsek Sanga-Sanga Reza Pratama R Yusuf, Camat Sanga-Sanga Gunawan, Lurah Pendingin Sri Wahyuni, Ketua LPM Pendingin HM Aini dan perwakilan 13 perusahaan yang melaksanakan program CSR.

Adapun semenisasi jalan yang ada di kelurahan Pending inini merupakan kolaborasi antara 13 perusahaan yakni PT. ABN, PT. Indomining, PT. Halliburton, BlpPendingin, MNK, Ranji, PT. CK, PT. AWB, PT. Astiko, PT. Solaris, PT. El Nusa, PT. Barokah, dan CV. Alaska. Menurut Lurah Pendingin Sri Wahyuni semenisasi jalan tersebut berjarak 450 km dengan ketebalan 20 centimeter dan lebar 6 meter, jalan tersebut menghubungkan Kelurahan Pendingin ke Kecamatan Sangsanga. “Kami saat ini sedang mengukir sejarah berkaitan dengan CSR yang dimana kami mampu menghimpun perusahaan-perusahaan untuk mengerakkan hatinya melaksanakan CSR,” Ujar Sri Wahyuni.

Dikatakannya jika saat ini Kelurahan Pendingin sedang menggalakkan untuk pemberdayaan masyarakat yang disinergikan dengan program CSR yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. “Kami berharap apa yang telah kami lakukan ini dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan perekonomian rakyat Pendingin,” kata Sri. Camat Sanga-Sanga Gunawan meminta agar kelurahan yang berada di Kecamatan Sangasanga, agar terus berkreasi dan berinovasi dalam menggali potensi yang ada di kelurahan masing-masing.

“Apa yang telah dilakukan Kelurahan Pendingin dengan menggandeng perusahaan yang ada, semoga menjadi contoh kelurahan lain,” harap Gunawan. Ia juga berharap semenisasi jalan tersebut membuat masyarakat Pendingin menjadi mudah untuk menuju kecamatan Sangasanga dan sekitarnya.

Sementara itu Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi inisiatif dari 13 perusahaan yang ada di Kelurahan Pendingin. Program CSR sendiri, menurutnya merupakan kewajiban yang telah dituangkan dalam UU bagi dunia usaha. Edi juga menambahkan semoga sinegisitas antara pemkab dan perusahaan yang ada di Sangasanga terus berjalan dengan baik. “Guna peningkatan kepeduliannya terhadap pembangunan disekitar perusahaan, Saya berharap perusahaan yang berada di masing-masing kecamatan untuk membentuk forum CSR,” kata Edi Damansyah lagi (medsi02)

Terkait

BERITA Lainnya