img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Plt Bupati Kukar Lantik 7 Kepala OPD

date_range 09 Januari 2018 | Oleh : Medsi03
Plt Bupati Kukar Lantik 7 Kepala OPD

FOTO plt bupati lantik kepala 7 OPD.

TENGGARONG –Kekosongan pimpinan pada 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kutai Kartanegara, akhirnya diisi dengan pelantikan oleh Plt Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Senin (8/1/2018).Kepala OPD yang dilantik adalah Kepala Dinas PU, Muhammad Yamin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alfian Noor, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hifsi G Fachrannas, Kepala Dinas Perhubungan Kukar, Sunggono, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Fida Hurasani, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan, Jane AR Nazaruddin, dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Aji Hasanuddin.

Plt Bupati Kukar mengawali sambutan dengan mengucapkan selamat bertugas dan berharap agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah. Ia mengatakan bahwa pelantikan tersebut telah melalui proses yang cukup panjang."Hal tersebut semata-mata sebagai wujud kepatuhan pada azas peraturan dan kepatutan serta kelayakan seorang ASN untuk menduduki posisi jabatan tinggi pratama dalam sebuah pemerintahan daerah.Dalam proses tersebut dibutuhkan kecermatan dan pertimbangan yang matang dalam menentukan seseorang yang layak menjadi pejabat,” kata Edi Damansyah. Edi menginstruksikan kepada pimpinan OPD yang baru dilantik untuk melakukan pemahaman dan pembenahan pada sumber daya manusia ASN, tata kelola organisasi, maupun kelembagaan. 

pengembangan dan pemberdayaan aspek-aspek organisasi, guna mencapai tujuan dan misi yang diemban oleh organisasi. Hasil pengembangan dan pemberdayaan aspek-aspek organisasi dalam rangka pencapaian tujuan dan misi organisasi ini lah yang akan dinilai sebagai kinerja pejabat. “Saya berharap para pejabat baru benar-benar dapat membuktikan bahwa kapasitas dan kompetensi yang dimiliki dapat meningkatkan kinerja organisasi. Disamping itu, dalam rangka mewujudkan kepemerintahan yang baik dan bersih yang menjamin kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah dan aparaturnya, Edi meminta kesungguhan seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama di berbagai OPD agar dapat meningkatkan dan mengefektifkan komunikasi dan koordinasi antar OPD serta lebih terkonsolidasi dalam memacu kinerja pemerintah.

Terkait dengan penetapan kinerja, Edi menyampaikan bahwa perjanjian kinerja merupakan penugasan dari Bupati kepada seluruh kepala OPD untuk melaksanakan program yang disertai dengan indikator kinerja.“Saya meminta melalui perjanjian kinerja ini dapat mewujudkan komitmen kepala OPD atas kinerja yang harus dicapai secara terukur berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia. Kinerja yang disepakati tidak dibatasi hanya pada kinerja yang dihasilkan atas kegiatan tahun 2018 ini, tetapi termasuk kinerja (outcome) yang seharusnya terwujud akibat kegiatan tahun-tahun sebelumnya,” harap Edi Damansyah (Medsi03)

Terkait

BERITA Lainnya