img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Edi Damansyah Buka Seminar Nasional Dana Desa

date_range 28 Desember 2017 | Oleh : Medsi06
Edi Damansyah Buka Seminar Nasional Dana Desa

FOTO Serah terima MoU berkas penandatangan MoU tentang peran serta GMPK Kabupaten Kukar dalam pelaksanaan monitoring pengelolaan dana desa antara Pemkab Kukar oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kukar Adinur dan ketua Dewan pengurus GMPK Kabupaten Kukar Edly Rachmadi disaksikan oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dan pemateri dari komisi pemberantas korupsi Bibit Ahmad Rianto.

TENGGARONG –Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Gerakan  Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kukar menggelar Seminar Nasional Dana Desa Se Kabupaten Kukar di Aula Bappeda, Kamis (21/12). Kegiatan tersebut diikuti oleh kepala desa se Kukar dan stakeholder terkait, dibuka oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, Ketua Dewan GMPK Kabupaten Kukar Edly Rachmadi mengatakan tujuan diadakannya acara seminar nasional dana desa agar para kepala desa dan stekeholder terkait bisa mengelola dana desa bisa lebih maksimal, bisa berinovasi dan bisa menyampaikan pertanggungjawaban sebagaimana ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku, serta tidak bermasalah dalam mengimplementasikan pemanfaatan dana desa. “Semoga apa yang sudah didapat,  dapat diimplementasikan dan disosialisasikan kepada para aparat desa dan masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Edi Damansyah mengatakan Pemkab Kukar sangat konsen dalam upaya membangun desa.”Kami telah mengubah mindset RPJMD dari transformasi pemanfaatan sumber daya tidak terbarukan kepada sumber daya yang terbarukan,”ungkapnya. Dalam upaya tersebut tambahnya Pemkab telah mencanangkan program revolusi jagung sebagai trigertransformasi dibidang pertanian dalam arti luas, dengan harapan semua stakeholder memiliki semangat yang sama dalam upaya mengubah mindset dan cultur set atau pola pikir dan budaya masyarakat Kukar.

Dalam kesempatan tersebut Edi menegaskan kepada kepala desa agar jangan korupsi dan bermain – main dengan dana desa. ”Mari rubah pola pikir dan budaya kita dalam mengelola dan memanfaatkan dana desa semata mata demi demi kesejahteraan masyarakat, bukan untuk kepentingan kelompok tertentu,”tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut diadakan penandatangan MoU tentang peran serta GMPK Kabupaten Kukar dalam pelaksanaan monitoring pengelolaan dana desa antara Pemkab Kukar oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kukar Adinur dan ketua Dewan pengurus GMPK Kabupaten Kukar Edly Rachmadi disaksikan oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dan pemateri dari komisi pemberantas korupsi Bibit Ahmad Rianto dan Kejaksaan Tinggi Provinsi Kaltim Fadil Zumhana.(Medsi06) 

Terkait

BERITA Lainnya