img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Edi Damansyah Ajak Babinsa Sinergi Bangun Kukar

date_range 27 Desember 2017 | Oleh : Medsi01
Edi Damansyah Ajak Babinsa Sinergi Bangun Kukar

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah saat menerima cendera mata dari Dandim 0906/Tgr Letkol inf Jansen P Nainggolan usai memberikan materi dalam Apel Danramol Babinsa Dandim 0906/Tgr.

TENGGARONG –Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengajak kepada jajaran Danramil Babinsa Kodim 0906/Tgr diseluruh kecamatan bersama-sama bersinergi dalam membangun Kutai Kartanegara maju dan sejahtera. Hal tersebut disampaikannya saat mengisi materi terkait sinergitas dalam membangun Kukar dalam acara Apel Danramil Babinsa Kodim 0906/Tgr di Hotel Grand Elty, Tenggarong, Kamis (21/12/2017). “Saya mengajak kepada semua jajaran Danramil Babinsa Kodim 0906/Tgr bersama-sama bersinergi dalam membangun Kutai Kartanegara,” kata Edi Damansyah.

Menurut Edi Damansyah, Visi Gerbang Raja yakni menuju masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berkeadilan dengan 7 (tujuh)  Misi yakni (1). Peningkatan penyelenggaraan Pemerintahan dengan menitik-beratkan pada motivasi dan pengawasan pelaksanaan Good Governance. (2). Meningkatkan kualitas dan daya saing menuju sumber daya manusia yang unggul beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (3). Menumbuhkan sentra perekonomian dan pengembangan usaha rakyat dengan tetap menjaga iklim investasi dalam kerangka penciptaan lapangan kerja. (4). Meningkatkan sumber-sumber pendapatan dan mengembangkan potensi serta daya saing Agribisnis, Industri dan Pariwisata. (5). Peningkatan pemerataan infrastruktur pembangunan untuk menjangkau layanan fasilitas umum baik secara kualitas maupun kuantitas. (6). Menetapkan penyelenggaraan pembangunan berwawasan lingkungan dan pelestarian sumber daya alam. (7). Meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.

“Dalam Misi ini masih banyak yang harus kita benahi terutama yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat Kukar, salah satunya dari sector pertanian dalam arti luas, sehingga lahan-lahan pertanian dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya. Lanjut Edi, Perbaikan lingkungan pasca tambang juga menjadi perhatian pemerintah yang harus segera dilakukan dengan reklamasi. Kemudian penyediaan infrastruktur, listrik dan air bersih juga masih belum sepenuhnya dinikmati masyarakat. “Ada 30 desa lebih belum tersentuh dengan aliran listrik PLN, seperti di Desa Enggelam Kecamatan Muara Wis, dan penyediaan air bersih, serta tempat tinggal yang layak huni. Untuk itu saya mengajak kepada jajaran TNI untuk bersinergi dalam memberikan dukungan dalam pembangunan di Kukar,” katanya.

Ditambahkan Edi, sebagai program unggulan Pemkab Kukar juga telah mencanangkan revolusi jagung untuk mencukupi kebutuhan nasional yang sampai saat ini masih belum cukup. “Pasar jangung ini sangat potensial, hamper 3 juta ton kebutuhan jagung secara nasional belum terpenuhi. Untuk itu Kukar sudah memproklamirkan diri sebagai daerah revolusi jagung dengan memanfaatkan lahan eks transmigrasi yang berada di beberapa kecamatan seperti di Kecamatan Tenggarong seberang, Sebulu,  Samboja dengan luasan lahan 27 ribu Ha,”. Jelasnya. (Medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya