img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Edi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Santan Ilir

date_range 18 Desember 2017 | Oleh : Humas Kukar
Edi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Santan Ilir

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyampaikan sambutan pada kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Nurul Yaqin Desa Santan Ilir Kecamatan Marangkayu.

TENGGARONG -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Nurul Yaqin Desa Santan Ilir Kecamatan Marangkayu, Selasa (12/12/2017). Kegiatan yang bertemakan Penguatan Akidah Untuk Meningkatkan Hubungan kepada Allah SWT dan Hubungan Sesama Manusia Serta Menumbuhkan Rasa Kebersamaan Membangun Desa tersebut turut dihadiri Camat Marangkayu Hamzah serta unsur Musawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Marangkayu.  

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dan dirangkai dengan penyerahan Al-Quran oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah kepada majelis taklim serta TK/TPA seDesa Santan Ilir Kecamatan Marangkayu. Al Quran yang diserahkan berhasal dari Program Gerakan Wakaf Satu Juta Quran yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kukar.  

Kepala Desa Santan Ilir Madinah mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga sebagai momentum untuk meningkatkan hubungan silaturahmi bagi ibu-ibu PKK se Kecamatan Marangkayu. "Semoga silaturahmi sesama ibu PKK seKecamatan Marangkayu semakin terjaga," ucap Madinah.  

Sementara itu, Edi Damansyah mengajak umat muslim yang hadir untuk menjadikan momentum tersebut sebagai ajang untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, terutama dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. "Mari jadikan momentum peringatan ini sebagai peningkatan keimanan kepada Allah, dan meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Edi Damansyah. Sementara Ustadz Das'ad Latif dari Makassar dalam tausyahnya mengajak ibu-ibu majelis taklim yang hadir untuk meneladani sifat dari istri Nabi Muhammad SAW Siti Khadijah dalam mencurahkan seluruh baktinya dalam melayani Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk keimanannya kepada Allah SWT. (medsi06)

Terkait

BERITA Lainnya