img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Resapi Perayaan Maulid Sebagai Teladan Sehari hari

date_range 12 Desember 2017 | Oleh : Medsi06
Resapi Perayaan Maulid Sebagai Teladan Sehari  hari

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan Al Quran dan Iqra’ kepada perwakilan TK/TPA di desa Sambera Baru.

TENGGARONG –Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  tingkatkan kecintaan kepada Rasullulah dan mentauladaninya untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, demikian dikatakan  Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, di Masjid Nurul Iman Desa Sambera Baru Kecamatan Marangkayu, Kamis (7/12/2017). “Peringatan Bukan hanya seremonial belaka, perayaan itu mestinya diresapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani dan mempraktekkan akhlak mulia dari nabi Muhamad SAW,”ungkapnya.

Dalam hal ibadah, akhlak mulia dan agung dari nabi Muhamad SAW yang harus ditiru, dicontoh dan diteladani. Islam sebagai agama yang dibawa nabi Muhammad SAW adalah rahmatan lil alamin. Artinya, Islam membawa rahmat bagi alam semesta, bukan hanya umat muslim saja atau manusia saja, tetapi semua makhluk seperti hewan, tumbuh-tumbuhan, dan alamnya. “Manusia itu tempatnya lupa. Meski setiap hari sholawat, tetapi kalau hati tidak meresapinya pasti lupa dengan makna substantif dari shalawat,”ujarnya.

Dengan maulid, ia berharap  umat muslim bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran serta akhlak baginda nabi Muhammad SAW. “Mari jaga ketertiban bersama sebagai umat beragama jangan pernah cepat terkecoh dengan adanya gangguan dari luar untuk memecah belah umat beragama dan waspadalah dengan aliran – aliran agama baru yang mulai banyak bermunculan akhir – akhir ini, “pesannya.

Dalam kesempatan tersebut Edi Damansyah juga menyerahkan Al Quran dan Iqra’ kepada TK/TPA Al Muhajirin, Al Taqwa, Al Ijtihad, Nurul Iman dan Darul Ikhlas, serta penyerahan bantuan tanggung jawab sosial SKK migas berupa meja dan kursi  kepada Sekolah Yayasan Pendidikan Nahdlatul Wathan Pondok Pesantren Darul Iklas Marangkayu.(Rusmala Dewi-Medsi06)

Terkait

BERITA Lainnya