img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Edi Damansyah Tinjau Sekolah Di Marangkayu

date_range 12 Desember 2017 | Oleh : Medsi06
Edi Damansyah Tinjau Sekolah Di Marangkayu

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah bersama rombongan melihat beberapa kondisi sekolah yang mengalami kerusakan.

TENGGARONG –Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kukar Rekson Simanjuntak, Kepala Badan PP dan PAKukar Aji Lina Rodiah, dan Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdukbud) Kabupaten Kukar H Ideris HG, meninjau beberapa sekolah di Kecamatan Marang Kayu, Kamis (7/12/2017). Kehadiran orang nomor satu di Kukar tersebut disambut Camat Marang Kayu Hamzah dan  Kepala Desa Semangko Ansar K  di Desa Semangko Kecamatan Marangkayu.

Beberapa sekolah yang sempat ditinjau Edi Damansyah diantaranya, SDN 003 Marang Kayu, MTS DDI Rapak Lama Marangkayu, SDN 004 Marangkayu dan SMPN 5 Marangkayu. Edi berharap sekolah yang ada di Marangkayu bisa mendapatkan perbaikan bagi ruang kelas dan ruang lainnya yang mengalami kerusakan.

“Saat ini pemkab tak bisa berbuat banyak lantaran minimnya anggaran, daerah masih berharap bantuan dari pusat untuk memberikan bantuan melalui program pembangunan infrastruktur pendidikan di daerah, termasuk rehabilitasi maupun pembangunan gedung sekolah baru,” ujarnya. Ia meminta kepada setiap sekolah yang mengalami kerusakan bisa mendata bangunan dan tempat lokasi bangunan apakah sudah sesuai dengan kriteria persyaratan dipusat untuk mendapatkan dana bantuan.

Selain itu ia juga berharap pihak perusahaan yang beroperasi di Marangkayu bisa memberikan bantuan kepada sekolah–sekolah yang memerlukan rehabilitasi gedung atau membangun gedung baru. “Adanya kepedulian perusahaan untuk membantu sekolah yang mengalami kerusakan sangatlah penting dimana sekolah disetiap daerah sangat dibutuhkan oleh masyarakat, kami juga berterima kasih ada beberapa perusahaan yang sudah mulai peduli dengan memberikan bantuan rehabilitasi gedung sekolah,”tambahnya.

Sedangkan H Ideris HG mengatakan banyak persyaratan yang harus dipenuhi setiap sekolah yang ingin mendapatkan bantuan dari pihak pusat. ”Ada semacam penilaian dan verifikasi kelayakan menerima bantuan dari tim Kemendikbud semisalnya saja tanah dimana gedung sekolah tersebut berdiri benar–benar tidak bermasalah dan memiliki kelengkapan surat kepemilikannya,”jelasnya.(Rusmala Dewi-Medsi06)

Terkait

BERITA Lainnya