img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Endang Berharap Akses Infrastruktur Jalan SPNF SKB Kota Bangun Disemenisasi

date_range 05 Desember 2017 | Oleh : Medsi01
Endang Berharap Akses Infrastruktur Jalan SPNF SKB Kota Bangun Disemenisasi

FOTO Jajaran SPNF SKB Kota Bangun saat foto bersama dengan Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Kemendikbud RI Dr Abdul Kahar usai peresmian.

TENGGARONG –Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Kecamatan Kota Bangun Endang Supriatna berharap agar akses infrastruktur jalan menuju SPNF SKB mendapat perhatian dengan disemenisasi. “Saya sangat berharap kepada pemerintah, agar infrastruktur jalan menuju SPNF SKB Kota Bangun yang panjang jalan 1,5 Km dapat menjadi perhatian,” kata Endang saat peresmian Unit Gedung Baru  (UGB) SPNF SKB Kota Bangun oleh Direktorat Jendral (Dirjen) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (DIKMAS) melalui Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan (P2K2) Kemendikbud RI Dr Abdul Kahar, Kamis (30/11/2017).

Menurut Endang, akses jalan menuju SPNF SKB Kota Bangun saat ini banyak yang rusak, sehingga dapat mengganggu perjalanan warga belajar menuju Gedung SPNF SKB Kota Bangun. “Mudah-mudahan dengan diresmikannya UGB SPNF SKB Kota Bangun yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2017 juga diiringi dengan perbaikan infrastruktur jalan sehingga semuanya memadai dan memudahkan akses menuju SPNF SKB,” ujarnya.

Endang juga mengapresiasi atas bantuan yang diberikan pemerintah pusat melalui DAK 2017 sehingga gedung baru SPNF SKB Kota Bangun selesai dan resmi digunakan. “Apa yang diharapkan Bapak Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (DIKMAS) melalui Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan (P2K2) Kemendikbud RI Dr Abdul Kahar agar menanfaatkan gedung baru dengan baik. Insya Allah kami akan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya demi mensukseskan pendidikan keaksaraan dan kesetaraan,” katanya.

Ditambahkan Endang, menyebutkan bahwa pembangunan UGB dengan 3 (tiga) local termasuk fasilitas pendukung lainnya dengan anggaran DAK Rp. 632.400.000,-. “Insya Allah tahun 2018 mendatang, SPNF SKB Kota Bangun juga mendapat bantuan DAK sebesar Rp 736. 064. 000,- yang nantinya akan dipergunakan membagun gedung baru lagi sebanyak 4 (empat) lokal,” katanya.

Turut hadir dalam acara peresmian UGB SPNF SKB Kota Bangun, selain Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dikmas Kaltim Wahyu, juga jajaran Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kukar diantaranya, Kabid PAUD dan PNF para Kepala Seksi, Muspika Kecamatan Kota Bangun, Kepala SPNF SKB Se-Kaltim, dan undangan lainnya. (Margini S Prasetya/Medsi01)

Terkait

BERITA Lainnya