img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Sekda Kukar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kec Samboja

date_range 29 November 2017 | Oleh : Medsi03
Sekda Kukar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kec Samboja

FOTO Sekda Marli saat Menyampaikan sambutan Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sungai Seluang Kec Samboja

TENGGARONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H, Masjid Jami Al-Hidayah Sungai Seluang Kecamatan Samboja, Minggu (26/11/2017).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW tersebut yang mengusung tema Dengan Memperinga Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Teladani Akhlak  Beliau Untuk Meningkatkan Amal Ibadah dan Ukuwah Islamiah Dalam Rangka Mewujudkan  Negara dan Masyarakat Toyibatuun Waroobun  Gofuur, digelar cukup meriah dengan menghadirikan penceramah KH. M Zhofaruddin (Guru Udin) dari Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya Marli mengatakan berkumpul untuk mengadakan Maulid Nabi SAW merupakan sesuatu yang sudah lumrah terjadi, hal ini termasuk kebiasaan  yang baik, yang mengandung banyak kegunaan dan manfaat, yang keutamannya kembali kepada umat Islam sendiri, sebab kebiasaan ini memang dianjurkan oleh syiar agama Islam.

“Peringatan Maulid Nabi  Muhammad SAW merupakan sarana yang baik untuk berdakwah, sekaligus menjadi budaya Islam yang tidak boleh punah, sebagai sarana para ulama untuk berdakwah kepada umat, terutama  berkenaan dengan akhlaq, sopan santun, tata cara bergaul, dan beribadah, sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW,” ujar Marli.

Lebih lanjut dikatakan Marli menggali dan meneladani suri tauladan, sifat–sifat dan kepribadian, serta perjalanan hidup Rasulullah SAW,   menjadi pedoman bagi masyarakat dalam mengisi dan mengatur kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Melalui peringatan mari kita saling mengeratkan tali silaturahmi antara sesama umat Islam dan menauladani apa yang telah dilakukan oleh nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari – hari untuk menuju kehidupan yang lebih baik lagi,”harapnya.

Terkait