img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Plt Bupati Kukar Distribusikan 100 Al-Quran dan Iqro di Pesantren Darul Falah

date_range 27 November 2017 | Oleh : Medsi0
Plt Bupati Kukar Distribusikan 100 Al-Quran dan Iqro di Pesantren Darul Falah

FOTO Plt Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara Edi Damansyah bersama LPTQ Kabupaten Kutai Kartanegara mendistribusikan 100 Al-Qur’an dan 100 Iqro diPondok Pesantren Darul Falah Kelurahan Maluhu

TENGGARONG -  Plt Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kukar mendistribusikan 100 Al-Qur’an dan 100 Iqro dan diterima oleh pimpinan pondok pesantren Ustadz Abu Ali,  di Pondok Pesantren Darul Falah Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong, Jumat (24/11/2017).

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan  Al-Quran dan Iqro  yang diserahkan merupakan hasil dari penggalangan dari  gerakan Wakaf sejuta Al-Qur’an yang berkaitan dengan Gerakan Etam Mengaji (Gema).  Saat ini untuk gerakan wakaf sejuta Al-Quran sudah terkumpul  11.252  buah Al-Quran dan iqro dengan perincian  6320 Al-Quran dan 4.932 Iqro.

“Kami hanya mengumpulkan saja dan mendistribusikan ketempat-tempat yang membutuhkan seperti pesantren ini” imbuh Edi.

Pada kesempatan itu, ia sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mewakafkan Al-Quran dan iqro pada gerakan wakaf sejuta Al-Quran.

“Semoga para dermawaan yang telah mewakafkan sebagian rejekinya mendapat imbalan yang setimpal dan  semoga ini menjadi ladang  amal ibadah dan mendapat ridho Allah SWT,” ungkapnya.

Ia juga sangat berharap gerakan wakaf sejuta Al-Quran tersebut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,  terutama anak-anak  dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di seluruh wilayah Kutai Kartanegara, serta dalam mendukung program  Gema yang diusung oleh pemerintah Kabupaten Kukar melalui program Gerbang Raja Jilid II.

Sementara Itu pimpinan pondok pesantren Ustadz Abu Ali  sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, ia berharap program-program seperti itu bisa  terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

Untuk diketahui, Pendistribusian dari Program Wakaf Sejuta Al-Quran pertama kali dilakukan di Desa Long Beleh Haloq Kecamatan  Tabang, selanjutnya di Desa Kutai Lama, Desa Sepatin, Desa Muara Pantuan, dan Desa Sungai Mariam Kecamatan Anggana, dan kemudian dilanjutkan di Pondok Pesantren Darul Falah Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong.

Program Wakaf Sejuta Al-Quran sendiri bertujuan untuk  membumikan Al-Quran secara merata di Kukar, program tersebut pelopori oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah bersama LPTQ Kabupaten Kukar.

Terkait