img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

SDIT Nurul Ilmi Tenggarong Juara I LBM Tingkat Nasional

date_range 15 November 2017 | Oleh : Medsi01
 SDIT Nurul Ilmi Tenggarong Juara I LBM Tingkat Nasional

FOTO Kepala Sekolah SDIT Nurul Ilmi Tenggarong, Ahmad Zainuddin saat menerima penghargaan sebagai juara I lomba LMB Tingkat Nasional di Yogyakarta.

TENGGARONG – SDIT Nurul Ilmi Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sukses menyabet juara I dalam Grand Final Lomba Budaya Mutu (LBM) Sekolah Dasar Kategori Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) Tingkat Nasional yang berlangsung di Imperial Ballroom, The Rich Hotel Sleman DI Yogyakarta, Jumat (10/11/2017). “Alhamdulillah, SDIT Nurul Ilmi Tenggarong berhasil berjaya di lomba LBM Tingkat Nasional,” kata Kepala Sekolah SDIT Nurul Ilmi Ahmad Zainuddin, Jumat (10/11/2017).

Menurut Ahmad Zainuddin dalam lomba Budaya Mutu tingkat sekolah dasar mencakup beberapa aspek, termasuk menejemen, pembelajaran dan ekstrakurikuler. “Penilaian dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu praseleksi, visitasi, dan grand final melalui presentasi dan wawancara. SDIT Nurul Ilmi berhasil masuk di grand final yang merupakan penilaian tahap terakhir untuk menetapkan kejuaraan lomba budaya mutu di sekolah dasar dan sukses meraih juara I,'' ujar Ahmad Zanuddin Alumni Ma’had Darul Qur’an Wal-Hadits (MDQH) Al-Majidiyah Asy-Syafi’iyah Nahdlatul Wathan (NW) Anjani Lombok Timur NTB.
 
Ahmad juga menambahkan, prestasi yang didapat merupakan buah kerja keras dari seluruh manajemen SDIT Nulurl Ilmi Tenggarong yang begitu kompak dalam upaya memberikan yang terbaik, terutama pengelolaan sistem manajemen berbasis sekolah. “Prestasi ini menjadi semangat kita untuk terus melakukan yang terbaik. Masih panjang perjalanan kita, semoga bisa lebih baik lagi kedepannya. Saya juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan semuanya,” tambah Ahmad.
 
Sementara itu Direktur Pembinaan Sekolah Dasar, Drs Wawan Widaryat, MSi  dalam sambutannya menjelaskan untuk mewujudkan sekolah berbudaya mutu ada beberapa faktor penting yang perlu mendapat perhatian. ''Perencanaan yang terukur, pengorganisasian yang jelas, pelaksanaan yang efektif dan efisien, dan melakukan monitoring serta evaluasi kemajuan secara berkelanjutan,'' ungkapnya. Diketahui, Grand Final diikuti oleh 175 SDN Rujukan, 21 SD Negeri dan 21 SD Swasta. Dari jumlah peserta tersebut yang masuk Grand Final LBM dari Sekolah Islam Terpadu (SIT) se-Indonesia Tingkat Nasional tahun 2017.
 
Penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dikdasmen Kemendikud No.2322/D2/TU/2017 tanggal 16 Oktober 2017 yakni 1). SDIT Nurul Ilmi Jambi (Juara 2 Komponen MBS), 2). SDIT Nurul Fikri Depok Prov Jawa Barat (Juara 2 Komponen Pembelajaran), 3). SDIT Ukhuwah Banjarmasin Prov Kalimantan Selatan (Juara 1 Komponen Ektrakurikuler), dan 4). SDIT Nurul Ilmi Tenggarong Kutai Kertanegara Prov  Kalimantan Timur (Juara 1 Komponen MBS). (Margini S Prasetya/Medsi01)

Terkait