img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Camat Sebulu Buka Turnamen Sepak Bola Tajung Cup 2017

date_range 14 November 2017 | Oleh : Medsi01
Camat Sebulu Buka Turnamen Sepak Bola Tajung Cup 2017

FOTO Camat Sebulu Mochfizar saat membuka turnamen sepak bola Tajung Cup 2017 dalam rangka HUT Desa Sebulu Ulu di Lapangan Bola Sebulu.

TENGGARONG –Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Tajung Cup 2017 dalam rangka menyemarakkan HUT Desa ke-52 Tahun.Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Sebulu Mochfizar, ditandai dengan penyerahan bola dan penendangan bola perdana yang berlangsung di Lapangan Bola Sebulu, Minggu (12/11/2017) lalu.

Dalam sambutannya, Camat Sebulu Mochfizar mengatakan turnamen sepak bola tersebut merupakan agenda tahunan di Desa Sebulu Ulu dalam rangka memperingati HUT Desa Sebulu Ulu ke-52 Tahun. “Saya berharap Turnamen Sepak Bola Tajung Cup ini menjadi salah satu sarana untuk mempererat silaturahmi antar warga lainnya terutama antar RT se-Desa Sebulu Ulu,” katanya.

Dia juga berharap kepada semua peserta turnamen sepak bola Tanjung Cup agar bermain sportif, dan kedepankan kebersamaan saling menjaga persatuan dan kesatuan antar tim. “Selamat bertanding, jaga kondusifitas turnamen dan kedepankan sportivitas dalam bertanding,” pesan Mochfizar sebelum pertandingan dimulai.

Sementara itu Ketua Panitia turnamen sepak bola Tajung Cup Zulkipli menyebutkan, jumlah peserta turnamen diikuti oleh 15 RT se-Desa Sebulu Ulu. Dalam satu tim berjumlah 20 orang pemain termasuk pemain cadangan lainnya. “Turnamen sepak bola tajung ini terlihat langka, sebab para pemainnya menggunakan sarung dalam permainan sepak bola, tentunya ini memberikan warna tersendiri bagi masyarakat yang masih membudayakan olahraga tradisional sepak bola tajung di Sebulu Ulu,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala Desa Sebulu Ulu Akhmad Yani berharap melalui sepak bola tajung, dapat mempererat persatuan dan persaudaraan antar RT se-Desa Sebulu Ulu. “Mari kita rayakan HUT desa kita dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya di turnamen sepak bola tajung cup, guna menyemarakkan HUT Desa yang kita cintai ini. Teruslah semangat dalam membangun desa, mandiri dan sejahtera,”. Tambahnya. (Margini S Prasetya/Medsi01)

 

Terkait