img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Peringati HKN ke 53 Dinkes Senam Germas Bersama Masyarakat

date_range 14 November 2017 | Oleh : Medsi06
Peringati HKN ke 53 Dinkes Senam Germas Bersama Masyarakat

FOTO Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Kepala Dinkes drg Koentijo Wibdarminto, Kepala RSU AM Parikesit dr Martina Yulianti, Ketua TP PKK Maslianawati.

TENGGARONG - Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama masyarakat, dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53, dengan tema Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku di Creative Park Tenggarong, Minggu (12/11/2017). Kegiatan tersebut dihadiri Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, Kepala Dinkes drg Koentijo Wibdarminto, Kepala RSU AM Parikesit dr Martina Yulianti,  Ketua TP PKK Maslianawati, dan masyarakat Tenggarong.

Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan Pemkab Kukar memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Dinkes dan seluruh insan kesehatan yang telah melakukan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. “Semoga dengan momentum peringatan HKN ke 53 tahun 2017 ini kembali membangkitkan kesadaran kita semua betapa pentingnya pola hidup sehat dan menjadikan gerakan hidup sehat terus menerus dilakukan paling tidak dilakukan setiap minggu ditempat ini,”ungkapnya.

Ia berharap para tim kesehatan yang ada di Tenggarong bisa mendampingi masyarakat setiap minggu untuk melakukan senam sehat bersama – sama, guna memberdayakan dan mensukseskan Germas dikalangan masyarakat. Acara dirangkai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan kepada puskesmas terakreditasi yang dilakukan oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah,  yaitu kepada Puskesmas Loa Ipuh, Puskesmas Rapak Mahang, Puskesmas Loa Kulu, Puskesmas Sebulu 2 dan Puskesmas Samboja. Kemudian Puskesmas berprestasi tahun 2017 peringkat 1 kategori Puskesmas perkotaan 2017 yaitu Puskesmas Rapak Mahang, kategori pedesaan Puskesmas Sebulu 2 dan kategori Puskesmas terpencil puskesmas Kembang Janggut.

Selanjutnya penghargaan tenaga kesehatan teladan tahun 2017, yaitu dr H Yazid Muhammad Nur (Dokter Umum), drg Jumiati Adawiyah (Dokter Gigi), Muhammad Afif, Amd.Kep (Perawat), Ernik Trisnawati,SKM (Kesmas) dan Eka Lestari,Amd.Keb (Bidan). Kemudian pemberian penghargaan kepada pemenang lomba dalam rangka HKN 2017 yang diberikan oleh kepala Dinkes drg Koentijo Wibdarminto kepada pemenang lomba senam peregangan dijuarai oleh Puskesmas Muara Jawa, juara 2 Puskesmas Rapak Mahang, dan juara 3 Puskesmas Prangat.

Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan lomba kebersihan dan kerapian ruangan antar bidang diDinkes dan pemberian penghargaan lomba menu PMT Baduta Inovatif yang dijuarai Mawar 3 Puskesmas Rapak Mahang, juara 2 tim 4 dan 3 dijuarai tim 6 masing – masing dari Puskesmas Loa Ipuh.(Rusmala Dewi - Medsi06)

Terkait