img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Disdik Kukar Sinkronisasi Program PAUD dan PNF 18 Kecamatan

date_range 06 November 2017 | Oleh : Medsi01
Disdik Kukar Sinkronisasi Program PAUD dan PNF 18 Kecamatan

FOTO Suasana Rakor Sinkronisasi Program PAUD dan PNF (jpg)

TENGGARONG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bidang PAUD dan PNF menggelar Rakor Sinkronisasi Program PAUD dan PNF, sesuai Amanat Undang-Undang (UU) No.23/2014 Tentang Pemerintahan Daerah khususnya pengalihan urusan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) dari Provinsi ke Kabupaten/Kota di Aula Disdikbud Kukar Lantai III, Rabu (1/11/2017).

Plt Kadisdikbud Kukar Hifsi Fachrannas menyambut baik digelarnya rakor singkronisasi program PAUD yang meliputi 18 Kecamatan Kukar.

“Rakor ini sangat penting, mengingat program PAUD dan PNF harus disingkronisasikan, sehingga dapat sejalan dengan program pemerintah daerah,” katanya.

Dia juga berharap kepada semua pengelola lembaga PAUD dan PNF terus berupaya meningkatkan kualitas para siswa, sehingga mampu bersaing tidak hanya dalam daerah melainkan secara nasional.

“Saya berharap ini menjadi perhatian kita demi demi kemajuan pendidikan di Kutai Kartanegara lebih berkualitas dan siap saing, termasuk dalam peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan kompetensi para pendidik,” ujanya.

Sementara itu Bunda PAUD Kukar Ny Maslianawati Edy Damansyah mengatakan kegiatan tersebut sangatlah penting bersama-sama bermusyawarah sekaligus merumuskan hal-hal terkait kebijakan hingga implementasi program pendidikan.

“Peran aktif seluruh pihak terutama stakeholder yang bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan sangatlah diharapkan dan bersama-sama bersinergi dalam satu tujuan memajukan pendidikan yang berkualitas,” ujarnya.

Maslianawati menyebutkan prinsip dalam perkembangan pendidikan dimulai dari pendidikan anak usai dini.

“Program peningkatan kualitas pendidikan ini juga dapat bersinergi dengan PKK Kecamatan dan Desa/kelurahan sehingga dapat berjalan optimal sesuai yang diharapkan,” katanya.

Dalam Rakor itu turut dihadirkan beberapa narasumber diantaranya, Kepala Bidang PAUD dan PNF Kukar Hj.Maria Ester, Ny Nurul Aini Marli, dan lainnya. Adapun materi yang diberikan yakni Kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar terkait penyelenggaraan pendidikan PAUD dan PNF. Kemudian akurasi data satuan pendidikan PAUD dan Dikmas yang dipetakan mutunya serta supervisi dalam rangka pemenuhan 8 Standar Nasional Pendidikan menuju Akreditasi.

Terkait

BERITA Lainnya