img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Pemuda Jangan Malas

date_range 01 November 2017 | Oleh : Medsi06
Pemuda Jangan Malas

FOTO Sekda Kabupaten Kukar H Marli memimpin upacara sumpah pemuda dihalaman kantor bupati

TENGGARONG – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 di Kabupaten Kukar diperingati dengan khidmat, upacara dipimpin Sekda Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli di Halaman Kantor Bupati, Senin (30/10/2017).

Upacara tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kukar Salehuddin, Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Jansen P Nainggolan, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kukar, TNI, Polri dan Perwakilan Pemuda Kabupaten Kukar.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang disampaikan oleh H Marli mengatakan Presiden RI pertama Bung Karno pernah menyampaikan jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air, tetapi ini bukan tujuan akhir.  Pesan yang disampaikan tersebut sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia, api sumpah pemuda harus diambil dan terus dinyalakan.

Untuk itu, Ia mengajak mengkokohkan persatuan dan kesatuan Indonesia, dengan menyetop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan, dan sektor swasta, untuk bergandengan tangan, bergotong-royong melanjutkan api semangat sumpah pemuda 1928.

Sementara itu, Sekda Kukar H Marli meminta pemuda jangan terbelenggu dengan rasa malas, pemuda harus kreatif dan berinovasi  serta pintar membaca situasi dan peluang dalam menghadapi tantangan kedepan.

Marli menegaskan kepada para pemuda Kabupaten Kukar, agar tidak mudah terpengaruh dan terpancing dengan komentar yang menyudutkan orang lain.

"Pemuda harus kuat dan pantang mundur, serta tak pernah surut dalam menghadapi semua permasalahan,”ungkapnya.  

Pada upacara peringatan sumpah pemuda,  Marli menyerahkan SK dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI kepada Putri Norma Fitria dan Nurbaiti untuk mengikuti Jambore Pemuda Indonesia tahun 2017. Peserta juga dihibur dengan penampilan atraksi dari sekolah MAN 2 Tenggarong.

Terkait