img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Sekda Senang Pembangunan Menggunakan DAK Hampir Capai 100 Persen

date_range 31 Oktober 2017 | Oleh : Medsi06
Sekda Senang Pembangunan Menggunakan DAK Hampir Capai 100 Persen

FOTO

TENGGARONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli merasa bangga progres pembangunan yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat  hampir mencapai 100 persen, hal tersebut diungkapkannya pada saat melakukan peninjauan kelokasi pembangunan rehab tiga sekolah, yaitu SDN 08 Samboja dan SDN 018 Samboja dengan pembangunan tiga kelas, serta SMPN 04 Samboja pembangunan ruang laboratorium IPA, Jumat (27/10/2017).

Pada peninjauan tersebut Sekda Kukar didampingi Kabid Pendidikan Menengah  Dinas  Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kukar Tulus Sutopo, Kabag Pembangunan Setkab Kukar Hamli, dan para pemborong.

“Saya senang melihat progres pembangunan  ditiga sekolah ini, dimana pembangunan SDN 018 dan Laboraturium IPA SMPN 04 sudah rampung 100 persen, walaupun dananya belum masuk, begitu pula dengan SDN 08 juga hampir selesai 100 persen, ini salah satu contoh pemborong dan kerjasama   Disdik  Kukar yang baik  dengan menggunakan dana yang minim bangunannya luar biasa,”ucap Marli.

Marli menegaskan jika DAK berjalan dengan baik di Kabupaten Kukar pada tahun 2017 dengan pekerjaan tepat waktu, dan dengan hasil yang baik, serta kualitas yang bagus, maka tidak menutup kemungkinan pada tahun 2018 bisa meminta kembali DAK kepemerintah pusat, karena masih banyak sekolah di Kukar yang perlu direhab dan bangunan yang belum terbangun. Untuk itu, Marli meminta kepada pihak Disdik Kabupaten Kukar,  agar  mendata kembali sekolah-sekolah yang perlu direhab dan secepatnya mengajukannya kepemerintah pusat agar  bisa mendapat DAK ditahun depan.

“Saya dengar saat ini Kabupaten Kukar terbaik di Kaltim dalam pengerjaan pembangunan menggunakan DAK  dan itu bisa memicu kita untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya. Dengan telah direhabnya sekolah-sekolah tersebut, saya berharap akan memberikan semangat bagi para guru dan murid dalam melakukan kegiatan belajar mengajar,”ujarnya.

Ia juga meminta bagi bangunan yang belum rampung 100 persen, agar bisa secepatnya diselesaikan, hal tersebut akan memudahkan tim auditor memberi penilaian dengan pengerjaan DAK.

”Saya berharap awal Bulan Desember ini seluruh bangunan sudah selesai semua, dan tinggal pengerjaan administrasinya saja lagi,”pungkasnya.

Terkait

BERITA Lainnya