img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Marli Senang Bisa Melihat Langsung Operasi Katarak

date_range 31 Oktober 2017 | Oleh : Medsi06
Marli Senang Bisa Melihat Langsung  Operasi Katarak

FOTO Sekda Kukar H Marli melihat penggunaan alat medis yang dibeli melalui DAK

TENGGARONG – Sekda Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli harus menggunakan Baju Operatie Kamer atau Kamar Operasi (OK) untuk masuk keruangan khusus operasi, guna melihat langsung fungsi alat medis yang dibeli menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) di RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti (Abadi) Samboja, Jumat (27/10/2017).

Kunjungan H Marli didampiingi di RSUD Abadi didampingi Camat Samboja Ahmad Junaidi, Direktur RSUD Abadi Samboja Drg Musafirah Akil Ali,  dan tim dokter dari RSUD Abadi Samboja.

”Baru kali ini saya bisa melihat langsung operasi cesar dan operasi mata katarak dibalik pintu operasi,  akhirnya alat yang dinantikan oleh RSUD Abadi Samboja bisa digunakan,” kata Marli saat melihat langsung operasi yang dilakukan tim dokter RSUD Abadi Samboja, dimana operasi tersebut menggunakan alat yang  baru datang dari pembelian DAK.

Ia berpesan kepada pihak RSUD Abadi Samboja agar bisa menjaga, menggunakan, dan merawat  alat medis seperti alat operasi dan alat sterilisator Medis dengan baik sesuai teknis dan SOP.

”Saya lihat tadi alat medisnya lengkap  dan semoga pekerjaan tim medis bisa berjalan dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”katanya.

Marli menambahkan dalam rangka menjamin mutu layanan pemeliharaan alat kesehatan di rumah sakit, maka perlu dibuat prosedur tetap layanan pemeliharaan yang mengacu pada standar nasional atau internasional dan atau sesuai rekomendasi dari pabrik pembuat alat, sehingga alat bisa awet, efisien, menekan break down time,  dan terjamin keamanannya.

Dalam kesempatan tersebut H Marli bersama  rombongan juga meninjau proses pebangunan ruang VIP RSUD Abadi Samboja yang terletak dibelakang gedung utama.

Terkait

BERITA Lainnya